Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Microsoft serta Bukalapak menyetujui kerja sama strategis. Memulai kerja sama ke-2 perusahaan, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure menjadi preferred cloud platform serta Microsoft akan melakukan investasi strategis di Bukalapak.

Kesepakatan itu akan memanfaatkan keterampilan Microsoft dalam membuat infrastruktur cloud yang tangguh untuk memberikan dukungan layanan Bukalapak bagi lebih dari 12 juta usaha mikro, kecil serta menengah dan 100 juta pelanggan setia Bukalapak.

“Kerja sama ini menandakan sinergi yang mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi yang akan mengubah jalan keluar perdagangan berbasis teknologi dan jalan keluar operasi di Indonesia,” kata Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak.

Lewat kerja sama ini, Bukalapak serta Microsoft akan bekerjasama untuk beberapa gagasan penting, diantaranya membuat infrastruktur yang tangguh – Bukalapak akan adopsi Microsoft Azure selaku platform cloud pilihannya untuk memberikan dukungan lebih dari 6 juta pedagang online, 6 juta pedagang off line, serta 100 juta konsumen setia.

“Bukalapak serta layanannya mempunyai resiko nyata jangka panjang untuk warga Indonesia, serta sudut pandang pembaruan mereka di pasar yang berubah cepat akan membuat kesempatan baru untuk pelapak, bisnis, serta pembeli,” kata Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Baca Juga: Aplikasi Burning CD Terbaik

“Kami benar-benar semangat untuk mendayagunakan Bukalapak dengan layanan cloud terpercaya, yang memungkinkan Bukalapak untuk tingkatkan pengalaman konsumen mereka dengan Microsoft Azure. Lewat kerja sama ini, pelapak serta customer akan memperoleh pengalaman jual-beli yang lebih efektif serta handal, yang selanjutnya membuat ketahanan usaha serta membantu percepat perkembangan ekonomi digital di Indonesia.”

Selaku platform e-commerce, Bukalapak ingin ikut mendayagunakan Indonesia melalui teknologi digital. Perusahaan tawarkan layanan keuangan serta pilihan pembayaran untuk penggunanya, termasuk investasi emas serta reksa dana, pembayaran tagihan, serta layanan kredit.