Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Isu terkait Samsung Galaxy S21 terus beredar. Awalnya dikatakan Galaxy S21 Ultra mempunyai kode internal O3 dan mengangkat nomor model SM-G998U.

Beritanya Galaxy S21 Ultra diprediksi menjadi smartphone paling premium dari keseluruhan seri Samsung Galaxy S.

Tidak hanya bocoran tersebut, spesifikasi terbaru dari smartphone Samsung ini juga kembali lagi muncul, disampaikan Sam Mobile, Galaxy S21 Ultra diprediksi akan membawa layar refresh rate 120Hz. Galaxy S21 Ultra akan mempunyai tampilan sampai resolusi 2K.

Untuk unware, 2K yaitu di antara 1080p dan 4K. Tergantung pada ukuran panel tampilan, ukurannya bisa mencapai 1440 × 3088 piksel. selain itu, cuitan di twitter tersebut berbunyi, “2K + 120Hz”. Ini berarti, layarnya akan mendukung 120Hz pada resolusi 2K.Bila ini betul, maka ini akan menjadi yang pertama untuk perangkat Samsung.

Bocoran selanjutnya memaparkan jika kamera Samsung Galaxy S21 Ultra ini akan mempunyai sensor kamera lebih baik dibanding generasi sebelumnya, Galaxy S20 Ultra.

Galaxy S21 Ultra diprediksi mempunyai sensor HM3 utama dengan resolusi 108 megapiksel serta ukuran piksel 0.8um. Konfigurasi kamera ini akan menawarkan model fokus laser.

Disamping itu, Samsung Galaxy S21 Ultra diprediksi akan mempunyai fitur NFC. Smartphone ini disampaikan terdaftar dengan nomor model SM-G998U di situs sertifikasi NFC.

Spesifikasi smartphone tersebut akan didukung layar Dynamic AMOLED 2X dan baterai 5.000mAh.

Peluncurannya sendiri diharapkan berlangsung pada 14 Januari sekaligus dimulainya periode pre-order. Ponsel pintar tersebut akan siap tersedia dalam warna Hitam, Putih, Abu-abu, Perak, Violet, serta Merah Muda.