Apple Patenkan Teknologi Sensor Kulit Pada Headphone

  • 1 min read
  • Dec 02, 2020
Apple Patenkan Teknologi Sensor Kulit Pada Headphone

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Belakangan ini paten Apple sudah diluncurkan oleh Kantor Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat. Merk dagang teranyar ini berkaitan dengan AirPods generasi selanjutnya dan Apple headphone berbasiskan rancang bangun over the ear, yang akan memberikan dukungan sensor baru untuk kepentingan bioautentikasi.

Berdasar pada paten tersebut, bisa disebutkan jika perangkat audio ini datang dengan bermacam sensor yang memakai signal interferometri self-mixing dari sensor yang memberikan dukungan agar mengenal input pemakai.

Dikutip dari Gizmochina (1/12), perangkat masa depan dari Apple ini bisa memetakan input pemakai lewat perintah suara atau perintah pergerakan sunyi. Sensor ini kemungkinan dipakai untuk bioautentikasi dan/atau penyesuaian audio dari input suara atau suara yang diterima ke mikrofon.

Sebagai informasi, unsur pergerakan sunyi menunjukkan jika perangkat bisa mengetahui kalimat tidak terdengar yang tercipta dengan rahang dan lidah pemakai. Dalam kata lain, sensor pada headphone kemungkinan bisa mengetahui perubahan kulit dan mengetahui kemungkinan perintah yang melaluinya.

Salah satunya gambaran gambar paten memperlihatkan headset AR/VR dari Apple. Headset ini peluang tampilkan sensor sama yang bisa mengetahui perintah suara dan pergerakan sunyi dari pemakai, seperti disampaikan oleh PatentlyApple.

Sirkuit bioautentikasi yang dipatenkan dan processor terkaitnya bisa dipakai untuk menyimpan pola vokal dari pemakai. Berarti, pola suara pemakai dapat disimpan di headphone atau AirPods generasi selanjutnya dan bisa memakai algoritma machine learning untuk melatih mekanisme keamanan supaya lebih mengenal suara pemakai.

Sayang, ini masih berbentuk paten dan tidak bisa ditegaskan apa perusahaan asal Cupertino itu betul-betul mengerjakan produk seperti itu. Speknya benar-benar terlihat menarik, walau penerapannya di dunia nyata masih belumlah pasti.