Maskodin, Portal Berita Teknologi Terbaru – Apple diberitakan mengalami kekurangan komponen untuk perangkat terbaru mereka yaitu iPhone 12 Pro. Ini karena permintaan pasar untuk smartphone terbaru milik mereka itu melebihi estimasi penjualan mereka.

Sudah pasti, ini menjadi sebuah permasalahan yang cukup besar untuk Apple. Tetapi, agar para penggemarnya tidak kecewa, mereka lantas mengambil langkah yang cukup berani supaya produksi iPhone 12 Pro terus bersambung.

Wccftech (6/11) memberikan laporan, mereka sudah mendistribusikan komponen yang ada di iPad untuk digunakan di perangkat tersebut. Beberapa komponen yang diambil mencakup chip manajemen daya dan unit kamera LiDAR.

Sedang untuk sisanya, kemungkinan perusahaan asal Cupertino itu akan mengambil komponen dari iPhone 12. Seperti diketahui, ada banyak kesamaan antara ke-2 perangkat itu. Berita Smartphone Terbaru.

Tetapi, dengan cara yang diambil oleh Apple ini mempunyai konsekuensi yang besar. Mereka harus mempertaruhkan produksi iPad untuk mengatasi masalah kekurangan komponen iPhone 12 Pro.

Selain itu, Apple sudah menugaskan pemasok untuk menyediakan lebih dari 20 juta unit iPhone 11, 2020 iPhone SE, serta iPhone XR untuk menutupi ruang-ruang kosong tepat pada saat musim belanja liburan dan untuk tahun baru 2021.

Secara keseluruhan, Apple diberitakan sudah mengirimkan hingga 80 juta model iPhone 12. Tetapi, karena adanya kekurangan komponen ini, pemasaran perangkat itu kemungkinan akan sedikit terhambat.

Ditambah lagi masih ramainya virus Corona, membuat Apple diberitakan kesulitan mengamankan pengiriman chip manajemen daya.