Apple Kembangkan Teknologi Ponsel Lipat

  • 1 min read
  • Dec 05, 2020
Apple Kembangkan Teknologi Ponsel Lipat

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Ada suatu paten dari Apple yang kali ini mempunyai detail proses desain engsel unit. Dijumpai jika perusahaan tersebut sudah mengerjakan banyak inspirasi berbeda melalui paten tersebut, dengan memperlihatkan bagaimana layar bisa meluas bersama-sama dengan titik artikulasi engsel untuk kemungkinan hadirnya iPhone lipat di periode mendatang.

Perusahaan ini mengeluarkan paten yang berjudul “perangkat elektronik dengan layar lipat yang bisa diperluas”. Dikutip dari Gizmochina (5/12), Apple sudah mempermanenkan desain tertentu untuk iPhone lipat, dan ini datang menjadi bukti lain jika mereka akan mengeluarkan perangkat yang bisa dilipat suatu saat nanti.

Tetapi, faktor penting berkaitan paten terbaru ini ialah pekerjaan perusahaan pada struktur engsel. Dilihat dari patennya, bisa dilihat struktur engsel multi-link, yang berarti engsel itu tidak terdiri dari 1 proses mekanisme tunggal tapi beberapa struktur kompleks keseluruhannya. Paten ini menjelaskan jika struktur engsel bisa meliputi “gigi roda, sabuk, dan/atau struktur penyelarasan pergerakan yang lain” dan dapat menampilkan “anggota yang bergerak relatif keduanya sepanjang proses melipat berlangsung.”

Disamping itu, komponen yang bergerak tersebut dapat meliputi batang fleksibel dan sambungan dengan permukaan bantalan melengkung yang bersimpangan. Ini akan meliputi batasan permukaan yang bisa “menahan perputaran bebihan pada batang dan sambungan pada keduanya.” Sambungan itu bahkan bisa saja bisa berputar di sekitar titik pivot yang berada di satu tempat pada layar terpisah dari susunan engsel.

Dalam kata lain, paten itu kemungkinan untuk bentuk iPhone dengan layar yang bisa diperbesar atau bahkan juga iPhone dengan layar geser keluar. Ini ditandai oleh “susunan housing yang memberikan dukungan pergerakan lipat, pergerakan geser, pergerakan gulir, dan/atau bentuk yang lain,” yang kemungkinan cocok untuk perangkat ringkas hingga bisa menjajakan ruang layar tambahan.

Sayang, masih begitu awal untuk mengetahui untuk apa sesungguhnya teknologi layar ini. Kemungkinan Apple memasukannya ke dalam produk selain iPhone.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *