Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Apple layak untuk kembali tersenyum lebar karena iPhone 12 serta iPhone 12 Pro menjadi produk terlaris. Ke-2 model iPhone terbaru itu sudah dipasarkan dengan terbuka di beberapa negara hanya dalam beberapa waktu semenjak dikeluarkan dengan resmi pekan kemarin.

Menariknya, dari seluruh indikasi yang ada, keinginan iPhone 12 serta iPhone 12 Pro benar-benar solid. Beberapa laporan terbaru mengatakan jika meningkatnya permintaan itu sudah mendorong Apple untuk mengangkat pesanan iPhone 12 sekitar 2 juta unit dari mitra rantai pasokannya.

Sama seperti yang telah kita ketahui bersama, iPhone 12 hadir dengan layar OLED dan menggunakan design boxy. Smartphone tersebut muncul sebagai iPhone pertama yang hadir dengan konektivitas 5G serta semua ini nampaknya sudah memacu ketertarikan customer untuk membeli gadget tersebut.

Apple Dongkrak Produksi iPhone 12

Berkaitan dengan info itu, sumber terdekat dari supply chain iPhone diberitakan sudah memaparkan keputusan Apple untuk menambahkan pesanannya sekitar 2 juta unit. Sumber itu mengutarakan kepercayaan diri mengenai pengiriman lini produk Apple di tahun depan.

Perkiraan yang dikeluarkan Cinda Securities memprediksi permintaan seri iPhone 12 kemungkinan capai 80 sampai 85 juta unit. diprediksikan jika Apple kemungkinan akan mengirim kurang lebih 230 sampai 240 juta unit iPhone 12 di tahun depan.

Bila perkiraan ini benar-benar terjadi, seri iPhone 12 akan muncul sebagai gadget terlaris dari perusahaan asal Amerika Serikat yang sempat ada. Rekor itu saat ini masih digenggam oleh iPhone 6 serta iPhone 6 Plus dengan perkiraan pengiriman besar sekitar 222,4 juta unit.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi MYOB Accounting

Saat itu, riset terkenal Apple Ming-Chi Kuo belakangan ini mengutarakan jika diprediksi sekitar 7 sampai 9 juta unit iPhone 12 serta 12 Pro sudah dipesan sebelumnya sebelum pemasaran resmi dimulai. Dia memprediksi jika iPhone 12 serta 12 Pro akan memberi 60 sampai 70% dari total pengapalan seri iPhone 12.

Masih dari prediksi yang disampaikan oleh Kuo, iPhone 12 Pro Max, model iPhone yang teratas serta model yang paling dasar, yaitu iPhone 12 mini masing-masing akan memberikan kurang lebih 15 sampai 20% dari keseluruhan pengiriman. Sekali lagi bila perkiraan itu tepat, Apple layak untuk tersenyum lebar di depan para pesaingnya.