Maskodin, Portal Berita Teknologi Terbaru – Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang cukup populer di dunia, khususnya pada kaum milenial.

Instagram ini begitu digandrungi karena memiliki beberapa fitur yang cukup menarik, yakni kita dapat berbagi status, foto maupun video dengan mudah. Karena hal tersebut Instagramsagat disukai oleh anak-anak muda.

Aplikasi Penyedia Download Video Instagram

Pastinya kita pernah ingin mencoba menyimpan sebuah video yang menarik dari Instagram. Akan tetapi, kita tidak paham bagaimana caranya karena Instagram sendiri tidak menyediakan fitur untuk download video. Berikut aplikasi tambahan untuk dapat mendownload video dari Instagram.

1. Video Downloader

Aplikasi yang pertama adalah Video Downloader. Sesuai dengan namanya bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk mendownload berbagai video yang diputar pada Android, termasuk video yang diputar pada Instagram.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pertama Anda harus melakukan copy atau menyalin linkpostingan yang terdapat video yang ingin Anda download. Setelah itu paste-kan pada aplikasi Video Downloader. Setelah itu, aplikasi Video Downloader akan melakukan tugasnya.

2. Video Downloader for Instagram

Aplikasi Download Video Instagram selanjutnya adalah Video DownloaderforInstagram. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk mendownload video yang diputar pada Instagram.

Selain video, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mendownload foto yang yang sering diposting pada Instagram.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, sama halnya dengan cara di poin sebelumnya. Anda cukup copylink yang Anda inginkan lalu paste pada kotak url yang sudah disediakan pada aplikasi ini.

setelah itu, Anda akan diberikan tiga pilihan yakni Download Picture, Downloaf Video, dan Repost. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah Anda dapat melihat kembali historydownload yang pernah Anda lakukan.

3. Insta save for Instagram

Aplikasi selanjutnya masih menggunakan embel-embel instagram, yakni instasavefor Instagram.

Aplikasi ini sepintas tidak jauh berbeda dengan aplikasi download video sebelumnya. meskipun begitu, ada satu kelebihan dari aplikasi ini, yakni penggunaannya yang tidak begitu merepotkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu melakukan copy-paste untuk bisa mendownload video.

Cukup dengan sekali klik, maka video yang Anda inginkan langsung dapat di unduh dengan mudah.Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah Anda dapat memilih kualitas video yang diinginkan. Akan tetapi, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

4. Fast save for Instagram

Aplikasi Download Video Instagram selanjutnya adalah fastsaveforInstagram. Aplikasi ini dapat digunakan untuk download video maupun gambar yang terdapat di dalam status Instagram.

Agar aplikasi ini dapat berjalan dengan baik, Anda harus mengaktifkan fiturFastSave Service. Jika sudah diaktifkan, Anda hanya perlu melakukan copylinkpostingan saja.

Akan tetapi, Anda tidak perlu melakukan paste karena saat Anda copylink-nya, maka secara otomatis video maupun gambar akan terdownload secara otomatis.

5. IGTV Video Downloader

Aplikasi IGTV ini cukup diminati oleh beberapa kalangan. Hal tersebut disebabkan aplikasi ini dianggap cukup update terhadap aplikasi Instagram.

Beberapa orang bahkan pernah menganggap aplikasi ini bisa menjadi pesaing Youtube. Fitur unggulan dari aplikasi ini adakah dapat mendownload video dengan kualitas yang bisa kita pilih. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah bebas iklan sehingga Anda akan cukup nyaman menggunakannya.

6. Swift save for Instagram

Aplikasi ini tidak hanya dapat mendownload video maupun gambar pada postingan Instagram saja. kelebihan lainnya adalah sebagai cara download story instagram.

Anda dapat melakukan repost postingan teman Anda menjadi lebih mudah. Apabila Anda ingin melakukan repost status teman biasanya harus mendownload nya terlebih dahulu baru Anda posting kembali, maka dengan menggunakan aplikasi ini, Anda cukup sekali klik saja maka postingan teman langsung direpost.

Untuk dapat mengunduh video maupun foto, Anda perlu melakukan copy dan pastelink postingan.

7. Insta Download

Aplikasi Download Video Instagram selanjutnya adalah InstDownload. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya bahwa Anda dapat mendownload video maupun gambar dengan melakukan copy-pastelink postingan.

Pada dasarnya aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang telah dibahas sebelumnya. Hanya saja, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil.

Kesimpulan

Itulah 7 Aplikasi Download Video di Instagram yang wajib kamu coba, karena banyak sekali video di instagram yang menarik dan bagus kalau kita tonton.

Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini, kita akan bertemu pada artikel berikutnya masih dalam pembahasan mengenai seputar teknologi dan komputer tentunya.