AMD Radeon RX 6800 Series Resmi Dijual Di Pasaran

  • 1 min read
  • Nov 23, 2020
AMD Radeon RX 6800 Series Resmi Dijual Di Pasaran

Maskodin, Berita Tekno Terbaru– Seusai dipublikasikan kehadiranya dua pekan kemarin, hari ini secara resmi AMD mengeluarkan kartu grafis AMD Radeon RX 6800 Series. Kartu grafis ini menjadi alternatif pilihan ‘terbaik’ untuk Anda yang ingin meningkatkan kualitas dan pengalaman dari gameplay 4K kelas dunia dengan refresh rate yang sangat tinggi.

Kartu grafis teranyar yang ditawarkan oleh AMD ini terdiri dari 2 varian yakni AMD Radeon RX 6800 Series terdiri dari RX 6800 XT dan RX 6800. Ke-2 nya diklaim sama-sama menyediakan dukungan untuk bermain game di resolusi 4K, tetapi yang membuat menarik di seri ini adalah menggunakan arsitektur GPU terkini yakni AMD RDNA 2.

RDNA 2 sendiri menjajakan beberapa pembaruan, termasuk teknik hemat daya yang modern ke unit komputasi berperforma tinggi untuk tingkatkan efisiensi energi sampai 30 % per-cycle perunit komputasi. Ini mencakup teknologi AMD Infinity Cache baru yang menawarkan bandwidth perwatt sampai 2,4X lebih besar dibanding dengan desain arsitektur berbasis RDNA khusus GDDR6.

Selanjutnya dari sisi kinerja, AMD Radeon RX 6800 XT mempunyai peningkatan performa sampai 54 % dibanding RX 5700 XT walaupun sama-sama GPU fabrikasi 7nm. Di sini diperkenalkan fitur teknologi terbaru termasuk ray tracing yang berbasis hardware DirectX 12.

Disamping itu, dukungan ray tracing untuk kartu grafis Radeon terbaru ini juga semakin banyak, diantaranya dengan rencana Gearbox Publishing dan Counterplay Games yang akan mengaktifkan ray tracing DXR 1.1 di game sekelas Godfall.

Dikembangkan pada RDNA 2, Godfall akan menawarkan detail visual dan kinerja yang menakjubkan pada kartu grafis Radeon RX 6800 Series. Sebelumnya pastikan untuk mengambil driver Radeon Software yang tersedia sekarang ini untuk memperoleh fitur dari generasi Radeon selanjutnya tersebut.

Untuk harga dari rritel dan di AMD.com, AMD Radeon RX 6800 XT dibandrol USD649 atau kisaran Rp9,2 juta sementara Radeon RX 6800 pada harga USD579 atau Rp8,2 juta, untuk harga resminya sendiri untuk pasar Indonesia belum diketahui secara pasti.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *