Fungsi Menu Bar, Tool bar dan Tool box Pada Microsoft Publisher


Artikel kali ini akan menjelaskan mengenai fungsi Menu bar, toolbar dan tool box pada Microsoft Publisher.
Dalam melakukan desain, pastinya Anda sering menggunakan menubar, toolbar, toolbox dan task pane. Menu bar dan toolbar ini memang disediakan langsung oleh Microsoft Publisher agar memudahkan Anda untuk mendesain suatu program atau lembar kerja.
Lalu apa saja menubar dan toolbar pada ms office publisher ini? Lalu bagaimana cara menggunakan menubar dan toolbar pada ms publisher? Apa saja menubar dan toolbar yang ada pada Microsoft publisher? Berikut ini adalah pemahaman menubar dan toolbar pada ms publisher, lihat gambar dibawah ini :

Menu Bar Tool Bar dan Toolbox Pada Microsoft Publisher


Menubar (baris menu), berisi perintah untuk mengedit dan setting publikasi. Menubar terdiri dari file, edit, view, insert, format, tools, tables, arrange, window dan help.
Toolbar Standar, berisi simbol atau ikon untuk melaksanakan perintah mendasar dengan cepat, seperti membuka lembar kerja baru, membuka publikasi yang telah disimpan, menyimpan, mencetak, dan melihat publikasi.
Toolbar Formatting, berisi simbol atau ikon untuk melaksanakan perintah pemformatan dengan cepat, seperti mengganti jenis huruf, ukuran huruf, membuat tebal dan miring, rata kanan, rata kiri, dan mengganti warna huruf.
Toolbox, berisii peralatan untuk mengedit suatu publikasi, misal membuat teks, membuat tabel, membuat wordart, dan memasukkan gambar.

Mengenal Fasilitas dalam Toolbox Microsoft Publisher

Toolbox adalah peralatan yang berupa simbol atau ikon yang digunakan untuk mengedit suatu publikasi. Toolbox terdapat di sebelah kiri halaman dan dalam praktiknya tool inilah yang sering digunakan dalam desain punblikas. Berikut keterangan mengenai toolbox yang ada pada Microsoft publisher :
Gambar toolbox
Select Object, berguna untuk mengembalikan ke posisi semula setelah menggunakan tool.
Text box, untuk membuat teks.
Insert table, untuk membuat tabel
Insert WordArt, untuk membuat teks artistic.
Picture Frame, untuk memasukkan gambar atau meletakkan frame gambar.
Line, untuk membuat garis.
Arrow, untuk membuat garis panah.
Oval, untuk membuat gambar lingkaran atau oval.
Rectangle, untuk membuat gambar kotak atau persegi.
AutoShape, untuk membuat berbagai macam bentuk atau simbol.
Bookmark, untuk membuat penunjuk halaman buku.
Desain Gallery Object, untuk memasukkan gambar dengan berbagai macam desain.
Item frim Content Library, untuk menampilkan Content Library.
Itulah kegunaan menubar dan toolbar serta toolbox pada Microsoft publisher 2007. Sudah sangat jelas artikel diatas serta penggunaaan dari masing-masing menu pun sudah saya jelaskan, semogar artikel diatas dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semau. Kita akan berlanjut membahas Microsoft publisher pada artikel selanjutnya karena masih banyak segudang informasi dan tutorial mengenai Microsoft Publisher ini, semoga bermanfaat…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fungsi Menu Bar, Tool bar dan Tool box Pada Microsoft Publisher"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel