Fungsi Refresh Pada Komputer

Fungsi Refresh pada komputer Windows

Fungsi Refresh Pada Komputer, apa fungsi refresh pada komputer, kegunaan refresh pada komputer,

Jika anda merupakan pengguna windows pasti anda mengetahui bahkan sering menggunakan fungsi refresh ini. AndaAnda dapat menemukan fungsi refresh pada desktop windows maupun windows explorer ketika akan melakukan pengorganisasian file.

Refresh pada windows dapat dilakukan dengan melakukan klik kanan untuk membuka menu lalu pilih refresh. Refresh juga dapat dilakukan dengan cara menekan tombol F5 pada keyboard.

Apakah Refresh dapat mempercepat komputer?

Para pengguna windows beranggapan bahwa menggunakan fungsi refresh ini dapat menyegarkan dan mempercepat komputernya. Program yang tidak terpakai di RAM(Random Acces Memory) akan dibersihkan sehingga komputer menjadi lebih cepat.

Tapi apakah betul Refresh dapat mempercepat kinerja komputer?

Ternyata anggapan menggunakan refresh untuk mempercepat windows adalah kurang tepat. Fungsi refresh pada windows ini hanya untuk menyegarkan tampilan yang terlihat pada layar.
Fungsi Refresh Pada Komputer, apa fungsi refresh pada komputer, kegunaan refresh pada komputer,

Kapan sebaiknya menggunakan refresh pada komputer?

Jika anda melakukan perubahan pada file ataupun shortcut, tetapi belum muncul maka anda dapat melakukan refresh untuk menyegarkan atau memperbaharui tampilan. Sama halnya dengan refresh pada browser internet. 

Baca juga :


Walaupun fungsinya sama pada browser internet refresh (reload) ini sama dengan reload halaman agar tampilan menjadi lengkap dan terbaharui.

Jadi yang beranggapan bahwa melakukan refresh akan mempercepat komputer adalah tidak tepat. Anda dapat melakukan refresh puluhan kali. Hal ini menjadi kebiasaan yang sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada performa komputer anda.

Nah itulah fungsi refresh pada windows. Perlu digaris bawahi bahwa refresh ini hanya bisa dilakukan pada komputer yang berbasis OS windows, di sistem operasi lain tidak ada refresh seperti windows.

Sampai disini saja pembahasan sederhana mengenai fungsi refresh pada komputer, jangan lupa scroll kebawah untuk membaca artikel menarik lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel