Cara Mendownload Video di Youtube : Tanpa Aplikasi, Menggunakan Aplikasi, Menggunakan Fitur Video Offline Youtube

3 Cara Mendownload Video di Youtube Dengan Mudah


Halo semuanya, masih kembali di blog Media Trans SP. Disini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mendownload video di youtube dan bisa langsung tersimpan di memori internal kalian. Ada 3 cara yang cukup mudah untuk di ikuti.
Sangat banyak pertanyaan di luaran sana bagaimana sih cara mendownload video di youtube? Kalian semua tahu bahwa menonton youtube secara online pasti sangat memakan kuota yang  cukup banyak, sehingga kalian ingin mendownload nya dan memasukkan nya ke dalam galeri.
Dengan misi yang sama yaitu dalam rangka menghemat kuota, haha. Disini saya akan memberikan beberapa cara mendownload video youtube dan otomatis video tersebut masuk ke dalam galeri handphone kalian. Langsung saja simak cara berikut ini:

Mendownload Video Youtube Dengan Menggunakan Aplikasi

Cara mendownload video youtube yang pertama dengan menggunakan aplikasi, aplikasi ini sudah banyak di gunakan untuk mendownload video youtube, bahkan kalian bisa mendownload video dan langsung mengconvert nya menjadi MP3. Misalnya kalian ingin mendownload sebuah klip video music, namum kalian menginginkan hanya lagu nya saja, aplikasi ini bisa membantu kalian.
Lalu apa aplikasi untuk mendownload video di youtube? Aplikasi nya adalah Vidmate. Kalian bisa mendapatkan nya di google, kenapa di google? Karena aplikasi ini tidak ada di playstore jika kalian menggunakan handphone.

Baca Juga :

Berikut cara mendownload video di youtube dengan menggunakan aplikasi Vidmate

  • Langkah pertama silahkan kalian download aplikasi Vidmate di google. Atau kalian bisa klik disini.
  • Kemudian setelah kalian selesai mendownload otomatis aplikasi akan terinstall.
  • Setelah itu buka aplikasi vidmate, ketikkan video yang kalian cari di kolom pencarian. Misal video lucu.

  • Catatan: Aplikasi vidmate ini hampir mirip dengan youtube karena dapat menampilkan dan mencari video.
  • Kemudian setelah kalian menemukan video yang kalian cari, silahkan download video dengan cara pilih tanda panah seperti gambar dibawah ini:

  • Kemudian akan muncul pilihan mengenai kualitas video yang ingin kalian download. Pilih sesuai keinginan kalian.
  • Atau kalian ingin mendownload lagu nya saja kalian bisa memilih Mp3 nya saja seperti gambar dibawah ini:

  • Setelah itu tunggu waktu download hingga selesai dan video sudah otomatis tersimpan di galeri kalian.

Itulah cara mendownload video youtube dengan menggunakan aplikasi Vidmate. Sekarang kita berlanjut ke cara kedua. Cek this out..

Mendowload video di Youtube dengan menggunakan fitur Savefrom.net.

Cara kedua ini cukup mudah, karena kalian tidak perlu menggunakan aplikasi apapun untuk mendownload video di youtube. Langsung saja simak cara berikut ini:
Silahkan kalian buka youtube yang ada pada Hp atau Laptop kalian. Tetapi cara ini melalui yotube browser dan tidak bisa menggunakan yotube aplikasi. Untuk menggunakan youtube browser klik disini.
  • Carilah video yang akan kalian download.
  • Kemudian silahkan kalian ketikkan “SS” (tanpa tanda kutip) pada url awal video youtube. Lihat contoh dibawah ini:


  • Kemudian kalian akan otomatis dialihkan pada savefrom.net. Setelah itu otomatis url pada video yang akan di download sudah otomatis masuk ke kolom savefrom.net.


  • Setelah itu pilih unduh. Kemudian akan muncul pilihan kualitas video yang akan kalian download. Atau kalian ingin mengunduh lagunya saja tinggal pilih sesuai keinginan kalian.


  • Setelah itu lagu atau video yang kalian download sudah masuk ke media penyimpanan atau galeri kalian.

Itulah cara mendownload video youtube tanpa aplikasi. Lanjut ke cara selanjutnya, mendownload video youtube dengan fitur youtube yang sudah tersedia.
Mungkin sebagian dari kalian sudah tahu cara mendownload video youtube dengan menggunakan fitur dari youtube itu sendiri, yaitu dengan menggunakan fitur video offline yang ada pada youtube. Tapi bagi kalian yang belum mengetahui silahkan simak cara berikut ini:

Mendownload Video Youtube Dengan Menggunakan Mode Video Offilne

  • Langkah pertama buka aplikasi Youtube yang ada pada Hp kalian.
  • Kemudian carilah video yang akan kalian download. Setelah itu pilih menu download seperti dibawah ini:

  • Selanjutnya tunggu sampai selesai.
  • Kemudian jika sudah selesai silahkan kalian masuk ke koleksi, pilih hasil download.
  • Setelah itu akan muncul video yang sudah kalian download tadi dan kalian bisa memutar video nya secara offline tanpa memakan kuota internet kalian.

  • Itulah cara mendownload video youtube dengan menggunakan fitur video offline yang ada pada youtube.

Itulah cara mendownload video youtube dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan aplikasi tanpa aplikasi dan menggunakan fitur video offline dari youtube. Mungkin tutorial ini dapat membantu kalian untuk mendownload video di yotube.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua, jangan lupa scroll kebawah untuk melihat tutorial menarik lainnya. Atau kalian share tutorial ini jika menurut kalian bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel