Printer Brother L2540, Printer Yang Jarang Digunakan di Perkantoran Ternyata Memiliki Spek Dewa



Mungkin sebagian dari Anda jarang mendengar nama printer yang satu ini. Ya, printer brother salah satu printer yang sangat jarang digunakan di perkantoran ataupun instansi tetapi memiliki spesifikasi yang bagus.
Mungkin dari segi harga printer ini cukup mahal dibandingkan printer merk Canon dan Epson. Namun banyak istilah mengatakan harga memang sebanding dengan kualitas, sama halnya dengan printer brother ini, dari segi harga cukup dibilang mahal namun dari segi kualitas juga memuaskan.
Baca Juga       : Perbedaan PrinterCanon dan Epson
                        : Cara Memperbaiki TintaPrinter Macet
Bahkan dari segi harga printer Brother ini memiliki harga yang lebih dari 2 juta. Tidak ada yang 2 juta kebawah, sehingga para pembeli lebih berminat membeli Canon ataupun Epson. Printer brother ini lebih banyak digunakan untuk usaha percetakan dan foto copy biasanya. Berikut akan saya contohkan salah satu spesifikasi tipe printer Brother yaitu Brother L2540, berikut spesifikasinya:

Spesifikasi Printer Brother L2540


Sebagai printer yang sudah menggunakan Laser Jet berkualitas bisa menunjang pekerjaan dan hasil cetakan yang memuaskan tentunya.

Printer Brother L2540 Mendukung Berbagai Ukuran Kertas

Tidak kalah dengan printer merk lain printer ini juga mendukung berbagai macam ukuran kertas dan multifungsi tentunya. Dapat mencetak, menyalin, memindai dan banyak lagi. Mendukung ukuran kertas mulai dari A4, Letter, A5, A6, dan Executive dalam satu warna (monokrom) dan multi-color (aneka warna).

Pengumpan Dokumen Mencapai 35 Lembar

Tidak kalah dengan printer Inject lainnya, brother juga memiliki fitur pengumpan yang bisa mencapai 35 lembar. Fitur ini tentunya memungkinkan pengguna untuk mencetak, memindai atau menyalin tanpa harus menempatkan kertas satu persatu secara manual setiap halaman ke dalam mesin, printer brother L2540 ini juga punya daya tampung kertas yang sangat banyak, yang bisa mencapai 250 lembar, sehingga dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktifitas.

Dapat Mencetak Dengan Kecepatan 30 Halaman Permenit

Karena percetakan hingga 30 halaman permenit atau 30 ppm dan percetakan dupleks (bolak-balik) yang otomatis, printer brother L2540 sangat cocok untuk mencetak dokumen dengan resolusi 2400 x 600 dpi, termasuk laporan multi-halaman, spreadsheet, faktur, dan bentuk dokumen lainnya.

Bisa Mencetak Menggunakan Wireless

Untuk urusan konektivitas, printer laser brother L2540 menawarkan beberapa opsi konektivitas, seperti Wifi dan jaringan kabel melalui Ethernet. Printer ini sengaja dibekali fitur konektiftas terbaru yang bertujuan untuk memudahkan anda sebagai pengguna printer untuk mengontrol dan atau memprint dokumen dari mana saja tanpa perlu kabel USB. Bagi yang menyukai kepraktisan, tentunya fitur printer jarak jauh melalui Wifi yang ditawarkan Brother adalah sebuah nilai tambah, cukup dengan mengunduh aplikasi iPrint&Scan untuk Android dan iPhone, anda sudah bisa mencetak dan mengatur printer sesuai kebutuhan melaului smartphone kesayangan Anda.

Bisa Menghemat Tinta Dengan Fitur Tone Save

Printer brother L2540 ini menggunakan kartrid toner pengganti berkapasitas yang cukup besar hingga 2.600 halaman, selain daripada itu printer brother L2540 ini juga menawarkan mode hemat tinta (Toner Save) guna mengurangi penggunaan toner saat mencetak dokumen yang kurang penting, fitur keren lainnya yang dapat anda temui pada printer ini yaitu fitur pencetakan N-in-1 yang berguna untuk membantu mengurangi penggunaan kertas dan toner dengan cara menggabungkan beberapa halaman ke dalam satu lembar kertas. Cukup keren bukan?

Sudah Menggunakan Panel LCD

Pada bagian depan printer brother L2540 ini sudah dilengkapi dengan panel LCD 2 baris berisi 16 karakter. Di layar LCD tersebut anda bisa dengan mudah melihat halaman berapa yang sedang anda print, dan format apa sedang yang digunakan. Dengan dibuatnya fitur ini, maka akan jauh lebih gampang melihat perkembangan dokumen yang sedang Anda di print, tanpa harus bolak balik ke komputer/laptop hanya untuk melihat halaman mana yang sedang anda print.
Nah itulah sedikit pembahasan mengenai Printer Brother L2540, printer yang jarang digunakan namun memiliki spek dewa. Mungkin sampai disini saja pembahasan kita, kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai perangkat komputer dan teknologi tentunya. Semoga bermanfaat…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...