Inilah Kegunaan Tombol FN Pada Keyboard Komputer Yang Jarang Diketahui


Masih bersama Media Trans SP disini, blog yang mengulas seputar computer dan teknologi. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas kegunaan dan fungsi tombol FN pada keyboard komputer.
Pada sebuah komputer pasti Anda tidak asing dengan yang namanya tombol FN, namun beberapa orang tidak mengetahui fungsi dari tombol ini. Kenapa demikian? Karena tombol ini memang jarang digunakan.
Perlu Anda ketahui bahwa pada setiap tombol yang ada pada keyboard komputer atau laptop itu mempunyai kegunaan masing-masing kecuali jika tombol tersebut rusak. Tombol FN (functional) ini digunakan untuk memanggil memanggil beberapa fungsi khusus dengan cepat.
Hampir sama dengan tombol ALT, CTRL dan Shift. FN juga mempunyai sebuah fungsi yang sebagai pintasan.

Tombol FN Berfungsi Untuk Memperbaiki Keyboard Yang Error

Inilah Kegunaan Tombol FN Pada Keyboard Komputer Yang Jarang Diketahui, fungsi tombol fn, kegunaan tombol fn pada komputer,

Salah satu fungsi dari tombol FN adalah memperbaiki tombol keyboard yang eror. Error disini bukan karena kerusakan fisik namun dalam kerusakan sistem.
Pernah tidak Anda mengalami error pada tombol keyboard Anda, ketika Anda mengetikkan huruf A maka yang muncul adalah angka 1. Kemudian Anda mengetikkan huruf S maka yang muncul huruf 2.
Disinilah tombol FN berfungsi untuk memperbaikinya, namun dalam memperbaiki error ini tombol FN harus di kombinasikan dengan tombol lain yaitu F11. Setelah Anda menekan tombol FN kemudian F11 maka keyboard Anda kembali normal seperti biasanya.
Itulah fungsi tombol FN pada keyboard Komputer yang jarang diketahui. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua, kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer dan teknologi secara detail dan lengkap.
Jangan lupa scroll kebawah untuk membaca artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel