Cara Menggunakan Software Myob Setelah di Install Pada Komputer


Pengertian MYOB Accounting
Cara Menggunakan Software Myob Setelah di Install Pada Komputer, kegunaan myob, pengertian myob, cara menggunakan myob, fungsi myob

Myob Accounting adalah merupakan paket program komputer untuk olah data akuntansi yang dibuat secara terpadu (integrated software). Program dibuat oleh MYOB Limited Australia, selanjutnya software ini telah dipakai dan dikembangkan di beberapa negara lain. MYOB sudah menyediakan chart of account (daftar rekening) siap pakai menggunakan bahasa Inggris untuk 105 jenis perusahan.
MYOB Accounting mempunyai berbagai keunggulan dibandingkan dengan software sejenis, diantaranya:
  • Mudah digunakan (user friendly), Mudah dimengerti oleh orang awam yang tidak mempunyai pengetahuan.
  • yang mendalam tentang komputer dan akuntansi serta sangat mudah dioperasikan dan dapat diterapkan pada berbagai jenis usaha.
  • Pembuatan laporan keuangan secara otomatis, lengkap dan akurat, Terdiri dari berbagai jenis laporan keuangan dibuat secara otomatis, meliputi : neraca saldo, neraca, laporan rugi laba, laporan pembelian dan penjualan, daftar umur piutang, jurnal transaksi, persediaan barang dan sebagainya sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan.
  • Kemampuan menampilkan data secara cepat dan mudah, Dilengkapi dengan fasilitas untuk menampilkan data secara cepat dan mudah pada layar komputer atau dicetak ke printer.
  • Sistem sekuriti yang memadai, Dilengkapi dengan sistem sekuriti memadai berupa Password yang dapat ditentukan dalam beberapa level.
  • Laporan keuangan dapat diaktifkan dengan Microsoft Excel dan Microsoft Word.


Cara Menggunakan Software MYOB Accounting
pilih create untuk membuat data perusahaan baru,pilih open jika sudah ada data perusahaan
Laporan keuangan komparasi, Menyajikan laporan keuangan komparasi baik neraca, laporan laba rugi maupun penjualan dengan data historis bulan lalu atau tahun sebelumnya. jadi intinya adalah dapat di simpulkan sebagai berikut :
Kegunaan MYOB dalam Kegiatan Administrasi Perusahaan
Berikut kegunaan MYOB dalam kegiatan administrasi perusahaan:
  • Alat bantu orang – orang untuk menyelesaikan pekerjaan akuntansi.
  • Menghemat waktu dalam mengelola dan menjalankan pembukuan.
  • Mengerti lebih dalam bisnis.
  • membantu kita dalam proses penjualan dan pembelian, track piutang dagang (receivable), hutang dagang (payables) and pajak (GST), email your quotes dan invoice dan banyak lagi semuanya hanya dengan meng-klik beberapa tombol saja.
  • Mengelola barang dagangan.
  • Untuk memenuhi kebutuhan akuntansi perusahaan,dll.

Itulah cara menggunakan software MYOB Accounting dan kegunaan nya, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua. Jangan lupa scroll kebawah untuk melihat artikel menarik lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...