Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Sudah Terhapus - Dijamin Berhasil


Wassap gaes, kembali lagi di Media Trans Sp. Blog yang membahas tutorial Android dan komputer Gaes, pada postingan kali ini saya akan membagikan tutorian bagaimana cara mengembalikan chat whatsaap atau WA yang sudah di hapus.
Biasanya Anda pengen mengembalikan chat yang sudah dihapus karena Anda berganti hp ataupun ingin melihat kembali chat mantan, wkwkwk bercanda bro. Ya kira-kira seperti itulah kebanyakan orang ingin  mengembalikan chat yang sudah terhapus di Wa nya, atau mungkin saja ada chat penting atau data penting sehingga Anda ingin mengembalikan chat Wa Anda.
Oke langsung saja simak cara mengembalikan chat WA yang sudah terhapus di Android:
Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Sudah Terhapus - Dijamin Berhasil, cara mengembalikan chat wa yang sudah terhapus, cara mengembalikan chat whatsapp yang sudah di hapus, cara backup chat wa

  • Buka WhatsApp yang ada di hp Anda.
  • Kemudian pilih  titik tiga di pojok atas > Setting > Chats > Chat Backup.
  • Klik pada Backup to google drive dan pilih frekuensi backup data yang Anda inginkan. Atau pilih backup untuk langsung melalukan backup data tersebut.
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk memilih akun google yang sudah ada pada hp Anda untuk mem-bakcup riwayat chatting whatsapp Anda.
  • Kemudian klik pada backup untuk memilih jaringan yang ingin Anda gunakan untuk melakukan proses backup.

Catatan : Cara diatas bisa dilakukan ketika Anda sudah melakukan Backup melalui Google Drive
Kemudian, kalau Anda sudah melakukan langkah-langkah di atas maka secara otomatis pesan Anda akan tersimpan dan setiap Anda berganti smartphone atau ada kerusakan pada aplikasi WhatsApp Anda maka secara otomatis pesan lama yang penting tidak akan hilang dan bisa Anda akses lagi.
Namun perlu Anda ingat, untuk mengembalikan pesan yang sudah di backup di Google Drive itu maka Anda wajib melakukan langkah-langkah berikut ini.
Jadi, saat berganti smartphone dan Anda menginstal aplikasi WhatsApp baru maka secara otomatis pihak WhatsApp akan menawarkan Anda pemulihan riwayat chatting dan media dari backup data yang pernah Anda buat.
Pilih menu Pulihkan ketika diminta untuk melakukannya. Lalu secara otomatis backup data yang berisi chatting dan dokumen di aplikasi WhatsApp sebelumnya atau di smartphone sebelumnya bisa Anda akses lagi.
Nah itulah cara mengembalikan chat whatsapp yang sudah terhapus di android. Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua ya. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media Anda dan scroll kebawah untuk membaca artikel menarik lainnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...