Apa Itu Website? Sejarah| Jenis Dan Manfaatnya

Website adalah suatukumpulan informasi yang berbentuk halaman – halaman yang disediakan  oleh perorangan , kelompok atau bahkan suatuorganisasi. Website pada umunya menampilkan berbagai macam informasi teks ,data , gambar diam atau bergerak , data animasi , suara , video maupun gabungandari semuanya yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling berkaitandimana masing – masing dihubungkan dengan jaringan halaman atau hyperlink.
Apa Itu Website? Sejarah| Jenis Dan Manfaatnya, pengertian website, cara kerja website, apa yang dimaksud dengan website?, Jenis website, manfaat website

Penemu website adlah Sir Timothy John “Tim” Berners-Lee ,lalu website pertama yang tersambung dengan jaringan muncul pada tahun 1991. TujuanTim merancang website adalah untuk memudahkan berbagi informasi pada sesame penelitidi tempat ia bekerja. Pada tanggal 30 April 1993 , CERN (tempat Tim bekerja)mengumumkan bahwa WWW (World Wide Web) dapat digunakan oleh public secaragratis.

Ada 2 jenis website , yaitu:

1. Website Statis (Static Website) adalah suatu website yangmempunyai halaman yang tidak berubah. Website jenis ini umumnya dikembangkandengan menggunakan bahasa pemrograman HTML (Hypertext Markup Language dan CSS(Cascading Style Sheets).

Pada umumnya website jenis ini akan menampilkan bentuk yangsama ketika kita mengunjunginya. Jadi untuk melakukan perubahan pada suatuhalaman hanya bias dilakukan secaraa manual yatu dengan cara mengedit kode –kode yang menjadi struktur dari website tersebut.

2. Website Dinamis (Dynamic Website) adalah suatu websiteyang strukturnya diperuntukkan untuk update sesering mungkin. Pengembang websiteini bias membuat halaman dengan konsep visual dan kemampuan interaksi tinggidengan penggunanya. Ada beberapa fitu yang terdapat pada website tipe ini ,yaitu diantaranya cookies , fasilitas live chatting , kolom komentar , formregistrasi , dll.

Dengan menggunakan website tipe ini , maka anda berpotensimembuat pengunjung betah membaca konten di dalam website anda. Selain itu padawebsite jenis ini anda juga dapat menambahkan pembaharuan aktivitas yangtercatat pada website anda.

Manfaat – manfaat dari website ialah sebagai berikut:

1. Mempercepat penyebaran suatu informasi.
2. Memperluas jangkauan dalam mempromosikan sesuatu.
3. Sebagai tempat untuk mendapatkan komunitas yang sesuai dengan minat kita. Melalui sebuah website anda bisa tergabung , misalnya dalam komunitas programmer , pecinta alam , fotografi , dll.
4. Media untuk memperkenalkan perusahaan. Jika kita memiliki suatu perusahaan akan lebih mudah kita mengenalkan perusahaan tersebut lewat website , karena jangkauan internet yang luas dan user yang banyak.
5. Dan lain - lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4