Apa itu Remote Desktop? (RDP) Simak Pengertian Beserta Kekurangan dan Kelebihan Remote Desktop



Remote Desktop Protokol (RDP) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakanoleh Microsoft Windows Terminal Services dan Remote Desktop.

Secara default , Remote DesktopProtocol berjalan melalui TCP port 3389. Remote Desktop Protocol (RDP) dibuatdengan berdasarkan protokol T.120 yang merupakan protokol dalam perangkat lunakyang berjarak jauh. Adpaaun sistem operasi yang mendukung pada fasilitas RDPini yaitu Windows 32-bit ( Windows CE dan PocketPC) , Linux , Apple Mac OS X ,FreeBSD , UNIX Solaris.


Apa itu Remote Desktop? (RDP) Simak Pengertian Beserta Kekurangan dan Kelebihan Remote Desktop, pengertian remote desktop, pengertian remote desktop protocol, pengertian remote desktop connection, arti remote desktop connection, arti remote desktop, definisi remote desktop, pengertian chrome remote desktop, pengertian dan fungsi remote desktop, pengertian sharing folder dan remote desktop, pengertian dan fungsi dari remote desktop, fungsi remote desktop protocol, fungsi remote desktop pada windows 7

Fungsi RDP

- RDP digunakan untuk melakukan download dan uploadberkecepatan VPS yang di remote hingga mencapai 100mb/ps-800mb/ps.

- Kita jugabisa melakukan kegiatan bisnis seperti bisnis trading forex , dimana VPS diremote akan bekerja dengan waktu yang Full Timing sehingga membuat prosesberjalan dengan lancar tanpa halangan. Karena saat jaringan lelet , RDP akanlangsung menangkalnya hingga membuat jaringan menjadi lancar kembali.


Kelebihan RDP

- Bisa online full time (24 Jam).
- Memudahkan menjalankan aplikasi secara real time 24jam (Seperti BOT).
- Saat komputer/pc kita dimatikan , tidak akan mengganguserver RDP , RDP akan tetap online 24 jam  sesuai dengan servernya.
- Bisa diakses kapan saja ,  dimana saja dan lewat apa saja (PC / Laptop / Smartphone / Dll).
- Unlimited Traffic/Quota (Saat anda menggunakan RDP ,maka internet , harddisk , quota/traffic secara langsung menggunakan dari serverRDP)
- Dilengkapi Internet hingga 1 Gbps (sangat cocok buatanda yang mempunyai blog download ,  digunakan untuk download/upload)
- Bisamenjalankan program-program berat (tergantung spesifikasi produk yangditawarkan).

Kekurangan RDP

Hanya bisadigunakan untuk 1 pengguna (menggunakan username & password).
- PC akan terasalebih berat / lag.

Itulah pengertian serta kekurangan dan kelebihan Remote Desktop pada komputer. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...