Mengenal Program Microsoft Publisher 2007


Apa itu Microsoft Publisher?
Mengenal Program Microsoft Publisher 2007, apa saja kelebihan microsoft publisher, apa saja kegunaan dari microsoft publisher, apa saja kelebihan microsoft office publisher, apa itu microsoft publisher, apa yang dimaksud dengan microsoft publisher, bagaimana langkah-langkah mengaktifkan microsoft publisher, kekurangan dan kelebihan Microsoft publisher
Microsoft Office Publisher 2007 adalah salah satu program yang terdapat dalam paket Microsoft office 2007. Program ini digunakan untuk membuat atau mendesain layout suatu publikasi misalnya brosur, pamflet, kalender, kartu nama, newsletter, kartu ucapan, undangan dan sebagainya.
Dengan Microsoft publisher, Anda dapat dengan mudah membuat suatu publikasi karena disediakan banyak pilihan template publikasi yang dapat digunakan. Selain itu Anda juga dapat membuat desain sendiri di halaman kosong (blank page size) dengan memilih jenis publikasi yang ada. Program Microsoft Publisher kini sudah banyak digunakan di dunia percetakan dan periklanan untuk membuat berbagai macam publikasi seperti brosur, pamflet, kartu nama, kalender, poster, banner, desain buku, surat kabar dan lain sebagianya.

Apa saja kelebihan dari Microsoft publisher?
Kelebihan dari program Microsoft Office Publisher adalah dalam mengatur penempatan teks dan gambar, banyak pilihan tipe publikasi mulai dari iklan, sertifikat, banner, brosur, kartu nama, form bisnis, kalender, catalog dan lain-lain.
Selain itu Anda juga dapat mendesain halam web (web design) dan mempublikasikannya ke internet.
Setelah selesai mengerjakan suatu publikasi proses selanjutnya adalah melakukan pengiriman atau publish dari sebuah publikasi. Dengan menggunkan microsoft publisher, pembuat dapat melakukan share hasil pekerjaannya lewat cloud yang sudah disediakan oleh microsoft. Para penerima pekerjaan nantinya cukup dikirimkan link untuk melakukan download hasil pekerjaan ke kloud sehingga tidak perlu menggunakan alat penyimpanan data fisik untuk diserahkan ke penerima pekerjaan.

Apa saja kekurangan Microsoft Publisher?
Software ini hanya dapat digunakan untuk platform microsoft dengan berbagai OS nya baik itu seven, vista, windows 10 ataupun windows 8. Pengguna tidak dapat menyimpan source pekerjaan dan memberikan pada orang lain untuk diteruskan pekerjaannya jika orang tersebut tidak memiliki pc yang menjalankan platform dari microsoft. Hal ini membuat pengguna platform lainnya seperti linux dan juga mac memilih tidak menggunakan software ini. 
Seperti yang kita ketahui, microsoft cukup ketat dalam persoalan harga dalam menjual produk produk software, karena seperti yang kita tahu, developer ini menarget pasar dari perusahaan perusahaan yang cukup besar dan menyarankan mereka untuk menggunakan produk software dari microsoft. Bagi pengguna dari kalangan publisher kecil seperti percetakan, bahkan organisasi non-profit hal ini menjadi suatu masalah untuk dapat menggunakan microsoft publisher dalam tugas sehari hari mereka.
Itulah singkat penjelasan mengenai Microsoft Publisher mulai dari penggunaan sampai kekurangan dan kelebihan dari Microsoft publisher ini. Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini. Kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer dan softwarenya secara detail dan lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4