Membahas Adobe Photoshop dan Kegunaan Adobe Photoshop


Pengertian Adobe Photoshop dan Kegunaan Adobe Photoshop, apa saja kegunaan photoshop, apa saja fungsi photoshop, apa saja plugin photoshop, apa saja kelebihan photoshop, apa saja keunggulan photoshop, apa saja kegunaan adobe photoshop, apa saja fungsi dari photoshop, apa saja fungsi adobe photoshop, apa saja kelebihan adobe photoshop, photoshop cs6, photoshop apk, photoshop cc, photoshop adalah, photoshop artinya, photoshop cs

Aplikasi edit foto yang dari zaman dahulu sampai saat ini tidak hilang kepopulerannya dan masih banyak digunakan adalah Photoshop? Mengapa demikian? Karena fitur dari photoshop sangatlah lengkap dan juga cukup bagus untuk mengedit foto ataupun desain grafis.
Jika Anda melihat di percetakan seperti cetak baleho, spanduk, banner dan lain-lain pasti aplikasi yang mereka gunakan untuk mendesainnya adalah photoshop. Sama juga dengan para pembuat striping atau stiker sepeda motor dan mobil, para desainernya menggunakan Photoshop untuk untuk mendesain stiker tersebut.
Mengapa hampir semua desainer yang bekerja mendesain stiker, baleho, banner dan lain-lain masih menggunakan Photoshop? Karena Photoshop memiliki program yang cukup mudah dipahami dan gampang digunakan untuk mendesain sebuah foto atau pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis.
Sejarah Photoshop
Adobe Photoshop atau lebih dikenal dengan Photoshop adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe System yang di khususkan untuk pengeditan foto atau gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini juga banyak digunakan oleh Fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga bisa dianggap pemimpin pasar (market leader) untuk pengolah gambar/foto, dan bersama Adobe Acrobat dianggap sebagai produk terbaik yang pernah di produksi oleh Adobes System.
Ada beberapa versi mengenai Photoshop ini, versi kedelapan ini disebut dengan Photoshop CS (Creative Suite), versi kesembilan disebut dengan Photoshop CS2, versi sepuluh disebut dengan  Adobe Photoshop CS3, versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4, versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5, versi ketigabelas adalah CS6, dan versi terbaru adalah Adobe Photoshop CC.
Photoshop tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan Mac OS, versi 9 ke atas juga dapat digunakan oleh sistem operasi lain seperti Linux dengan bantuan perangkat lunak tertentu seperti Cross Over.
Format File Yang Ada Pada Photoshop
Photoshop memiliki kemampuan untuk membaca dan menulis gambar berformat raster seperti .png, .gif, .jpeg, dan lain-lain. Photoshop juga memiliki beberapa format file khas:
  • .PSD (Photoshop Document) format yang menyimpan gambar dalam bentuk layer, termasuk teks, maskopacityblend mode, channel warna, channel alpha, clipping paths, dan setting duotone. Kepopuleran photoshop membuat format file ini digunakan secara luas, sehingga memaksa programer program penyunting gambar lainnya menambahkan kemampuan untuk membaca format PSD dalam perangkat lunak mereka.
  • .PSB' adalah versi terbaru dari PSD yang didesain untuk file yang berukuran lebih dari 2 GB
  • .PDD adalah versi lain dari PSD yang hanya dapat mendukung fitur perangkat lunak PhotshopDeluxe.

Tool Yang Ada Pada Photoshop
Pengertian Adobe Photoshop dan Kegunaan Adobe Photoshop, apa saja kegunaan photoshop, apa saja fungsi photoshop, apa saja plugin photoshop, apa saja kelebihan photoshop, apa saja keunggulan photoshop, apa saja kegunaan adobe photoshop, apa saja fungsi dari photoshop, apa saja fungsi adobe photoshop, apa saja kelebihan adobe photoshop, photoshop cs6, photoshop apk, photoshop cc, photoshop adalah, photoshop artinya, photoshop cs

Tool dalam Adobe Photoshop adalah alat yang dapat membantu pengguna dalam mengedit. Adobe Photoshop CS3 memilikit 59 tool yang dapat dipakai oleh pengguna. Tool - tool tersebut terdiri dari berbagai macam tool dengan kegunaan yang spesifik. Beberapa tool - tool yang ada di Photoshop antara lain:
  • Move Tool
  • History Brush Tool
  • Eraser Tool
  • Path Selection Tool
  • Direct Selection tool
  • Pen Tool
  • Shape Tool
  • Brush Tool
  • Audio Annotation Tool
  • Eyedropper Tool
  • Measure Tool
  • Text Tool
  • Hand Tool
  • 3D Object Rotate Tool
  • 3D Rotate Camera Tool

Itulah pengertian Adobe Photoshop secara detail dan jelas ya sobat. Untuk kegunaan tool dari Adobe Photoshop kita akan membahasnya dilain waktu, semoga artikel kali ini dapan menambah informasi bagi Anda yang belum mengetahui Apa itu Photoshop? Kapan Photoshop dirilis? Apa fungsi dari Photoshop? Jawabannya sudah terpaparkan pada artikel yang sudah Anda baca diatas.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel kali ini, kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan seputar komputer dan software komputer secara lebih lengkap tentunya. Semoga bermanfaat….

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4