Review Asus Vivobook Ultra A412 - Spesifikasi Asus Vivobook Ultra A412

Review Asus Vivobook Ultra A412 - Spesifikasi Asus Vivobook Ultra A412

Kami baru tahu tentang kualifikasi sebuah laptop bisa disebut sebagai ultrabook. Ternyata ukurannya ada pada ketebalan yang berada di bawah 2 cm. VivoBook Ultra A412 yang sudah pernah terbit sebelumnya di blog dotsemarang, kali ini kami lebih dekat dengan laptop yang mirip dengan VivoBook S S430, saudaranya.

Asus memiliki banyak jajaran laptop, seperti ZenBook, seri gaming dengan ROG dan VivoBook yang salah satu produknya sedang kamu baca ini. Produk laptop mainstream yang ditujukan kepada kaum muda-mudi.

Meski dianggap paling junior diantara lini laptop yang dimiliki ASUS, VivoBook terus melahirkan produk, seperti VivoBook S dan VivoBook Pro. Dan kepercayaan diri ASUS ini, kini memperkenalkan VivoBook Ultra, sebuah laptop dengan desain stylish Dan performa mumpuni, namun hadir dalam ukuran bodi yang sangat ringkas.

Apa yang membuatnya lebih kecil?

Review Asus Vivobook Ultra A412 - Spesifikasi Asus Vivobook Ultra A412
“world’s smallest colorful 14-inch ultrabook”

Dalam sebuah momen, yang dipersentasikan kepada kami dan rekan-rekan bloger, VivoBook Ultra A412 memiliki beberapa hal yang membuatnya terlihat lebih kecil dibandingkan dengan VivoBook S S430.

Teknologi NanoEdge Display, yang hanya dimiliki ASUS merupakan salah satu alasannya. Teknologi ini belakangan sudah digunakan diberbagai perangkat terbaru ASUS, termasuk ZenFone 6, yang memungkinkan layar tampil dengan bezel yang sangat tipis.

VivoBook Ultra A412 memiliki ukuran bezel 5,7mm dan berkat ukuran tersebut laptop ini mampu menghadirkan screen-to-body ratio hingga 87 persen.

Lalu soal berat, Vivobook Ultra A412 memiliki bobot 1,5 kilogram dan membuatnya terasa ringan. Cocok sebagai partner yang ingin bekerja secara mobile atau bahkan melancong.

Ultrabook paling colorful

Review Asus Vivobook Ultra A412 - Spesifikasi Asus Vivobook Ultra A412
Vivobook Ultra A412 memori 8GB

Saat dipersentasikan kepada kami, unit yang kami pegang berwarna Peacock Blue dengan nuansa warna gradasi yang bisa berubah dari biru dan ungu jika dilihat dari sudut yang berbeda. 

Ada 4 pilihan warna, salah satunya yang kami pegang ini. Lainnya ada Transparant Silver, Slate Gray, dan Coral Crush.

Fitur lengkap

Laptop ini hadir dengan menyesuaikan kebutuhan pengguna di era sekarang. Beberapa port yang hadir diantaranya USB 3.1 Type-A dan Type-C, HDMI, dan audio jack. Termasuk fitur pembaca kartu MicroSD yang membuat pengguna tidak repot lagi.

Pindah ke sisi keyboard, ASUS membuatnya menggunakan layout tenkeyless yang ringkas dan telah dilengkapi dengan LED backlit agar pengguna tetap bisa mengoperasikan laptop ini meski dalam keadaan gelap sekalipun.

Dari sisi keamanan, fitur sensor pemindai sidik jari atau fingerprint sudah tersedia. Dan ditempatkan di bagian touchpad-nya. 

Memang laptop ini tidak dilengkapi dengan kamera infra merah dan sistem pengeal wajah, setidaknya hadirnya fingerprint yang sudah terintegrasi dengan fitur Windows Hello sehingga Anda bisa masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password.

Spesifikasi lengkap VivoBook Ultra A412 dengan RAM 8GB

Kami pikir halaman blog ini sudah terlalu panjang dan membuat kamu mungkin pegal. Untuk itu, kami membawa artikel super lengkapnya yang diberikan ASUS dalam format rilis.

Silahkan dibaca, di dalam selain ada spesifikasi lengkap dan harga, ada juga pembahasan tentang pengujian menggunakan 3DMark dan juga, aplikasi PCMark 10. Selamat membaca


*Untuk membaca dokumen embed di atas ini, kami sarankan menggunakan komputer desktop atau bila menggunakan browser ponsel, ubah pengaturan situs mobile menjadi situs desktop.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4