Cara Agar Tidak Kehabisan Bahan Artikel Atau Konten Blog



Cara Agar Tidak Kehabisan Bahan Artikel Atau Konten Blog, ide membuat artikel, cara agar tidak kehabisan bahan artikel, cara agar tidak kehabisan bahan tulisan di blog

Para blogger sering bingung dalam membuat artikel karena mungkin sudah banyak yang dituangkan dalam blognya sehingga kebingungan bahan apa lagi yang akan di buat di blognya, artikel apalagi yang harus di tulis? Untuk itu saya akan memberikan beberapa cara agar Anda tidak kehabisan bahan untuk artikel Anda.
1. Cari Inspirasi Dengan Cara Membaca Artikel Orang Lain.
Cara yang pertama adalah dengan membaca artikel orang lain, membaca artikel orang lain bukan berarti harus di copy pasti atau menjadi plagiat konten ya. Tetapi membaca artikel orang lain dan mengambil intisari artikel tersebut dengan mem-filter kata-kata dari artikel itu.
Misalnya “Hardware adalah perangkat keras komputer yang menghubungkan antara komponen yang satu dengan lainnya sehingga menjadi sebuah komputer. Contoh hardware adalah Cpu, Desktop, Mouse, Keyboard dan Monitor”.
Dari kalimat tersebut Anda bisa mengambil salah satu kata untuk dijadikan sebuah artikel. Misalnya Anda mengambil kata “Keyboard” maka Anda membuat sebuah artikel mengenai keyboard mulai dari pengertian keyboard, kegunaan keyboard dan lain-lain yang berhubungan dengan keyboard.
Tapi perlu digaris bawahi membaca artikel orang lain yang niche blognya sama dengan blog Anda.
2. Menggunakan Riset Kata Kunci Untuk Membuat Judul Postingan.
Cara yang kedua untuk mencari inspirasi dalam menulis konten artikel blog Anda adalah dengan menggunakan Riset kata kunci. Menggunakan riset kata kunci mendapat dua keuntungan yaitu :
Sebagai acuan membuat konten.
Mendukung SEO (Search Enginering Optimation) pada artikel.
Banyak situs penyedia riset kata kunci yang memudahkan Anda untuk mengolah SEO blog Anda sekaligus menjadi bahan acuan dalam membuat konten. Inilah beberapa layanan riset kata kunci untuk Anda yang belum mengetahuinya:
Itulah beberapa layanan penyedia kata kunci untuk acuan Anda dalam menulis konten blog agar tidak kehabisan bahan. Berikut adalah salah satu layanan riset kata kunci yang saya gunakan yaitu Riset Keyword.io
Anda hanya perlu mengetikkan salah satu kata kunci yang akan Anda jadikan judul atau referensi konten Anda. Misalnya seperti dibawah ini saya akan mengetikkan “Asus ROG”.
Cara Agar Tidak Kehabisan Bahan Artikel Atau Konten Blog, ide membuat artikel, cara agar tidak kehabisan bahan artikel, cara agar tidak kehabisan bahan tulisan di blog

Maka sudah muncul beberapa kata kunci yang bisa membantu Anda dalam menulis konten plus SEO yang sudah teroptimasi secara otomatis.
Cara Agar Tidak Kehabisan Bahan Artikel Atau Konten Blog, ide membuat artikel, cara agar tidak kehabisan bahan artikel, cara agar tidak kehabisan bahan tulisan di blog

3. Menyalin Konten Dari Pelajaran Sekolah                                                                    
Jika Anda masih bersekolah ataupun kuliah ini adalah sebuah momen yang tepat untuk Anda menjadi blogger dan menulis konten dengan cara menyalin pelajaran sekolah ataupun materi kuliah Anda di dalam blog.
Ini juga dapat menjadikan manfaat bagi orang yang membaca blog Anda kemudian Anda juga bisa setiap hari belajar dengan cara mengetik pelajaran sekolah Anda di dalam blog. Ini juga menambah daya ingat Anda karena Anda menulis ulang pelajaran dengan menyalinnya di dalam blog.
Karena ada sebuah riset membuktikan bahwa menulis ulang lebih membekas di dalam otak seseorang dan meningkatkan daya ingat daripada hanya sekedar membaca saja. Jadi bagi Anda yang masih bersekolah ataupun mahasiswa tidak ada kata terlambat untuk menjadi seorang blogger.
Itulah beberapa cara agar tidak kehabisan bahan artikel ataupun konten dalam blog Anda. Semoga ulasan singkat diatas dapat membantu Anda yang sedang bingung ataupun galau dalam menulis konten pada blog Anda. Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga dapat menambah manfaat untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4