Cara Mudah Menambah Halaman Kosong (Blank Page) Pada Microsoft Word


Hay semuanya, selamat datang di blog belajar komputer sobat, bagaimana keadaaan sobat semua? Semoga baik baik saja ya. Terimakasih ya sudah berkunjung di blog belajar komputer ini, apakah dari sebagian sobat pembaca ada yang masih sekolah? Atau kuliah? Sedikit banyaknya pasti ada dong.

Nah, perlu kalian ketahui blog belajar komputer adalah blog yang mengulas segala tutorial komputer, pelajaran komputer, software komputer, jaringan komputer, dan banyak lagi ulasan mengenai komputer. Tidak hanya itu, update terbaru mengenai teknologi komputer dan tips-tips terbaru akan kita bahas disini.

Karena para pembaca masih ada yang sekolah, blog belajar komputer adalah tempat yang tepat untuk mencari pelajaran mengenai komputer loh… insya Allah hampir semua pelajaran komputer untuk sobat yang masih sekolah akan kita bahas disini.

Jadi, stay disini terus ya sobat.. nah, saya juga tidak akan pilih kasih. Untuk sobat pembaca yang kuliah dan orang awam juga yang ingin mendalami pelajaran dan tutorial mengenai komputer saya juga membahasnya di blog belajar komputer ini tentunya.

Tidak bisa di pungkiri dong kalau komputer yang kalian punya pasti pernah mengalami kerusakan atau error pada programnya kan? Nah, di blog belajar komputer juga memberikan tutorial cara memperbaiki komputer atau laptop yang error.

Langsung saja deh jangan berlama-lama lagi, pasti kalian para pembaca sudah penasaran apa yang akan kita bahas pada artikel kali ini, apakah pelajaran komputer? Tutorial komputer? Jaringan komputer? Software komputer? Atau teknologi komputer? Langsung saja simak ulasan berikut ya…

Cara Menambahkan Halaman Kosong (Blank Page) Pada Microsoft Word
Saat mengetik berbaris-baris kalimat dan paragraf kadang kita ingin menambah paragraf baru di halaman yang baru juga. Atau mungkin kita butuh untuk memulai bab baru / berikutnya sehingga perlu mengetik apda halaman yang baru. Biasanya kita menekan tombol enter berkali-kali hingga kursor teks sampai ke halaman yang baru.
Tidak ada yang salah dengan cara ini, tetapi cara ini kurang praktis dan kurang tepat jika anda benar-benar ingin berada di halaman baru karena ketika ada perubahan di bagian atas (awal) maka tulisan Bab yang seharusnya di awal halaman bisa saja bergeser ke atas atau ke bawah halaman sehinga tulisan judul bab tersebut berubah posisi menjadi di tengah-tengah atau di bagian bawah halaman. Cara yang paling tepat untuk menambah halaman baru untuk kasus diatas adalah dengan menggunakan Insert Page Break. Cara selengkapnya sebagai berikut:
1. Pilih posisi kursor teks ke lokasi yang akan di break untuk pindah ke halaman baru.
2. Tekan tombol ALT+I lalu tekan tombol B.
3. Pada dialog Break yang muncul pastikan opsi yang dipilih adalah Page Break (default).

4. Kemudian tekan tombol OK.
5. Teks mulai dari posisi kursor teks akan pindah ke halaman baru.

Cara yang paling cepat daripada menggunakan dialog Break tersebut adalah dengan menekan tombol CTRL+ENTER. Penggunaan keyboard shortcut CTRL+ENTER akan menggantikan langkah 2- 5 di atas.
Nah itulah sedikit pembahasan mengenai Cara Menambahkan Halaman Kosong (Blank Page) Pada Microsoft Word, mungkin artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya. Jangan lupa berikan komentar dibawah agar saya mendapat saran dan masukan yang positif tentunya. Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer secara detail dan lengkap lagi. Semoga bermanfaat….

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4