Cara Merubah Nama Penulis (Default Name Author) Pada Microsoft Word

Nama penulis sangat melekat pada sebuah dokumen atau file di microsoft office, baik di microsoft office word, power point maupun pada microsoft office excell. Nama penulis ini akan menjadi sebuah identitas dari sebuah file sehingga akan memberikan keterangan kepada orang lain tentang file tersebut dan siapa pembuatnya. Nama penulis sendiri umumnya adalah nama dari komputer kita yang menjadi default name author dari microsoft word kita.

Untuk melihat nama penulis dari sebuah file microsoft word, anda bisa mengarahkan mouse pada file tersebut sehingga akan muncul popup keterangan dari dokumen tersebut. Didalam keterangan tersebut biasanya terdapat keterangan tentang kapan data tersebut terakhir dimofikasi, nama penulis, ukuran file dan lain-lain. Jika kita mengcopy data tersebut dari komputer lain atau dari orang lain maka data tersebut mempunyai nama penulis milik orang lain. Atau anda juga bisa melihat keterangan tersebut dengan menampilkan detail dari file tersebut.

Untuk merubah nama penulis dari sebuah dokumen atau file di microsoft word, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Klik kanan pada file yang akan diganti nama penulisnya, selanjutnya klik properties.
  • Setelah jendela properties muncul, pilih menu details.
  • Selanjutnya pada kolom author, ganti dengan nama baru dari penulis, misalkan nama anda atau anda juga bisa menambahkan nama penulis dari dokumen tersebut.
Cara Merubah Nama Penulis (Default Name Author) Pada Microsoft Word, cara merubah nama penulis di microsoft word, panduan cara merubah nama penulis di microsoft word, bagaimana merubah nama penulis di microsoft word
  • Selanjutnya klik OK.
Itulah cara merubah nama penulis pada Microsoft word. Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini, kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer secara detail dan lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel