Cara Mengatasi Ruang Disk C Yang Penuh Pada Laptop

Hay semuanya, selamat datang di blog belajar komputer sobat, bagaimana keadaaan sobat semua? Semoga baik baik saja ya. Terimakasih ya sudah berkunjung di blog belajar komputer ini, apakah dari sebagian sobat pembaca ada yang masih sekolah? Atau kuliah? Sedikit banyaknya pasti ada dong.
Nah, perlu kalian ketahui blog belajar komputer adalah blog yang mengulas segala tutorial komputer, pelajaran komputer, software komputer, jaringan komputer, dan banyak lagi ulasan mengenai komputer. Tidak hanya itu, update terbaru mengenai teknologi komputer dan tips-tips terbaru akan kita bahas disini.
Karena para pembaca masih ada yang sekolah, blog belajar komputer adalah tempat yang tepat untuk mencari pelajaran mengenai komputer loh… insya Allah hampir semua pelajaran komputer untuk sobat yang masih sekolah akan kita bahas disini.
Jadi, stay disini terus ya sobat.. nah, saya juga tidak akan pilih kasih. Untuk sobat pembaca yang kuliah dan orang awam juga yang ingin mendalami pelajaran dan tutorial mengenai komputer saya juga membahasnya di blog belajar komputer ini tentunya.
Tidak bisa di pungkiri dong kalau komputer yang kalian punya pasti pernah mengalami kerusakan atau error pada programnya kan? Nah, di blog belajar komputer juga memberikan tutorial cara memperbaiki komputer atau laptop yang error.

Langsung saja deh jangan berlama-lama lagi, pasti kalian para pembaca sudah penasaran apa yang akan kita bahas pada artikel kali ini, apakah pelajaran komputer? Tutorial komputer? Jaringan komputer? Software komputer? Atau teknologi komputer? Langsung saja simak ulasan berikut ya…
Cara Mengatasi Ruang Disk C Yang Penuh Pada Laptop

Saya pernah berkali-kali kena masalah ini dan ini cukup menjengkelkan. Tak jarang kita memang tak terlalu perduli dengan file-file sisa yang telah kita buka. Dan ternyata lama-kelamaan bisa menumpuk. Inilah yang sering menjadi penyebab tiba-tiba Drive C menjadi penuh.
Ini saya kasih tips mengatasinya.


Cara Mengatasi Ruang Disk C Yang Penuh Pada Laptop, cara mengatasi ruang penyimpanan yang penuh pada komputer, cara mengatasi ruang penyimpanan yang penuh pada laptop, cara membersihkan ruang penyimpanan pada laptop

Pertama, buka laptopnya.
Lalu nyalakan. (Alamaak, kelamaan tutorialnya bro!!!). Hahahaha, oke, sekarang serius.

1. Pertama, kalian masuk ke start. Lalu ketikkan " %temp% " di form search pilih temp kemudian Enter.
2. Di dalam temp, pasti buanyak file-file dan dokumen-dokumen yang tidak kamu kenali. (makanya, kenalan dulu)
3. Ctrl+A, lalu delete semua yang ada disana.
4. Akan ada peringatan untuk file-file yang sebaiknya tidak di hapus. Skip aja.
5. Lihat Drive C kalian, pasti berkurang.

Nah itu dia cara mengatasi ruang disk C penuh pada laptop, semoga kalian bisa terbantu dengan adanya artikel ini ya. Jangan bosen mampir kesini, karena kita bakal update postingan setiap hari tentang komputer secara detail dan lengkap tentunya. Terimakasih... 😊

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4