Cara Mengatasi Laptop No Bootable Device Acer (Auto Work)

Hay semuanya, selamat datang di blog belajar komputer sobat, bagaimana keadaaan sobat semua? Semoga baik baik saja ya. Terimakasih ya sudah berkunjung di blog belajar komputer ini, apakah dari sebagian sobat pembaca ada yang masih sekolah? Atau kuliah? Sedikit banyaknya pasti ada dong.
Nah, perlu kalian ketahui blog belajar komputer adalah blog yang mengulas segala tutorial komputer, pelajaran komputer, software komputer, jaringan komputer, dan banyak lagi ulasan mengenai komputer. Tidak hanya itu, update terbaru mengenai teknologi komputer dan tips-tips terbaru akan kita bahas disini.
Karena para pembaca masih ada yang sekolah, blog belajar komputer adalah tempat yang tepat untuk mencari pelajaran mengenai komputer loh… insya Allah hampir semua pelajaran komputer untuk sobat yang masih sekolah akan kita bahas disini.
Jadi, stay disini terus ya sobat.. nah, saya juga tidak akan pilih kasih. Untuk sobat pembaca yang kuliah dan orang awam juga yang ingin mendalami pelajaran dan tutorial mengenai komputer saya juga membahasnya di blog belajar komputer ini tentunya.
Tidak bisa di pungkiri dong kalau komputer yang kalian punya pasti pernah mengalami kerusakan atau error pada programnya kan? Nah, di blog belajar komputer juga memberikan tutorial cara memperbaiki komputer atau laptop yang error.

Langsung saja deh jangan berlama-lama lagi, pasti kalian para pembaca sudah penasaran apa yang akan kita bahas pada artikel kali ini, apakah pelajaran komputer? Tutorial komputer? Jaringan komputer? Software komputer? Atau teknologi komputer? Langsung saja simak ulasan berikut ya…
Cara Mengatasi Laptop No Bootable Device Acer (Auto Work)

Bagi kalian pemilik laptop Acer yang membaca artikel ini mungkin sekarang sedang mengalami kesulitan dalam mengatasi eror "No Bootable Device" pada laptop kalian. Tenang saja. Saya akan membagikan cara untuk mengatasi No Bootable Device pada Acer.

Sebenarnya, saya sendiri sudah beberapa kali mengalami hal ini. Biasanya ini terjadi ketika secara tidak sengaja ane membiarkan laptop kehabisan baterai total dalam keadaan menyala tanpa sempat mematikannya. Maka ketika saya mencoba menghidupkannya kembali setelah di charger, peringatan No Bootable Device muncul dengan icon bergambar hardisk dan kaca pembesar. Apa kalian juga mengalami hal yang sama?
Mari kita mulai membahas cara mengatasinya.

Langkah pertama Kita harus masuk ke menu BIOS terlebih dahulu.
Cara Mengatasi Laptop No Bootable Device Acer (Auto Work), cara mengatasi laptop no bootable device,Bagi kalian pemilik laptop Acer yang membaca artikel ini mungkin sekarang sedang mengalami kesulitan dalam mengatasi eror "No Bootable Device" pada laptop kalian. Tenang saja. Saya akan membagikan cara untuk mengatasi No Bootable Device pada

Kalian bisa menemukan fitur menu ini dengan menyalakan kembali laptop kalian. Sebelum peringatan 'No bootable device' muncul, kalian harus menekan beberapa kali keyboard F2 atau Del atau Esc. Tergantung pada laptop kalian, pilih salah satu dari ketiganya untuk dapat masuk ke menu ini.

Langkah kedua Cek apakah HDD terbaca atau tidak
Pada jendela bios, kalian akan dihadapkan beberapa bagian perangkat di komputer kalian. Cek bagian HDD, apakah merk dan serial numbernya terbaca dan ada.
Jika tidak terbaca, maka kalian bisa masuk ke menu boot (di bagian bar atas) dan memilih hardisk kalian supaya terletak dibagian nomor 1. Kalian bisa melihat bagaimana cara navigasi keyboard antar menu dengan melihat petunjukknya di bar bagian bawah.

Yang terakhir Simpan
Yuhu, setelah semua langkah telah dilakukan, langsung saja Save and Exit. Bisa juga dengan menekan F9. Dan selesai.
Itulah cara mengatasi laptop no bootable device Acer dengan mudah, sampai disini dulu ya pembahasan kita kali ini, kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai tutorial komputer. Semoga bermanfaat gaes 😁

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4