Cara Membuka Microsoft Word Safe Mode

Safe mode umumnya digunakan untuk membuka windows yang mengalami error saat dibuka dalam keadaan normal. Dengan mode ini kita bisa tetap membuka windows yang sudah mengalami error. Akan tetapi pada postingan kali ini bukan membuka windows dalam safe mode tetapi kita akan membuka aplikasi microsoft office word dalam mode safe mode, sehingga kita tetap akan bisa membuka data kita meskipun aplikasi ms word kita mengalami error baik yang disebabkan oleh virus maupun penyebab lainnya.
Dengan membuka microsoft office word dalam safe mode, maka fitur-fitur yang ditawarkan oleh ms word tidak se komplit seperti fitur-fitur yang ditawarkan oleh microsoft word dalam kondisi normal. akan tetapi dengan fungsi ini kita masih tetap bisa membuka file atau dokumen tanpa harus menginstal kembali aplikasi microsoft office word.

Ada beberapa fitur yang biasanya dapat dibuka dalam ms word tetapi tidak dapat dibuka dalam safe mode, antara lain:
  1. Tidak ada template yang tersimpan dalam ms word
  2. Office assistant tidak dapat muncul secara otomatis
  3. konfigurasi atau pengaturan ms word tidak dapat disimpan.
  4. Autocorrect tidak dapat digunakan
  5. Recovery dokumen tidak dapat dilakukan secara otomatis
  6. Dan fungsi lain yang semula bisa digunakan dalam kondisi normal, tidak dapat digunakan dalam ms word versi safe mode.
Akan tetapi dengan fungsi ini setidaknya kita dapat menggunakan dalam keadaan darurat maupun terburu-buru, dan aplikasi ms word anda mengalami masalah. untuk membuka ms word dalam safe mode, ikuti langkah-langakah berikut:

  • Sebelum anda membuka file dokumen di ms word anda, tekan dan tahan tombol CTRL pada keyboard kemudian double klik pada sortcut ms word anda.
  • Selanjutnya akan muncul popup yang menanyakan bahwa apakah anda memulai ms word dalam keadaan safe mode?
  • klik yes.
Cara Membuka Microsoft Word Safe Mode, cara menggunakan Microsoft word save mode, save mode Microsoft word

Nah itulah cara menggunakan Microsoft word menggunakan safe mode, semoga kalian bisa paham setelah membaca artikel diatas, kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer secara detail dan lengkap.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, silahkan anda berikan komentar yang bersifat membangun agar saya dapat meningkatkan stabilitas disetiap artikel yang saya buat mengenai komputer ini. Semoga bermanfaat…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4