Cara Membuat Dokumen Auto Backup di Microsoft Word


Membuat microsoft office otomatis backup dokumen bertujuan untuk melindungi data yang sudah kita kerjakan di lembar kerja microsoft word agar data update yang sudah diperbaharui langsung otomatis menyimpan, sehingga jika ada permasalahan pada komputer atau tiba-tiba komputer mati karena mati lampu maka kita sudah punya salinan dari backup tersebut. Hal ini tentunya akan meningkatkan efisiensi dari penggunaan sumber daya komputer. Kadang kita lupa menyimpan hasil pembaruan data sehingga apa yang sudah dikerjakan terasa sia-sia karena tidak ada backup data.
Pada program microsoft office word kita data mengatur agar aplikasi Microsoft word yang kita pakai otomatis akan membackup data dengan sendirinya, sehingga tanpa kita sadari kita sudah menyimpan data tersebut. Untuk membuat pengaturan tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Klik pada office button .
  • Pilih Word Option.
  • Selanjutnya pilih menu Advance pada sidebar sebelah kiri.
Membuat microsoft office otomatis backup dokumen bertujuan untuk melindungi data yang sudah kita kerjakan di lembar kerja msword agar data update yang sudah diperbaharui langsung otomatis menyimpan, sehingga jika ada permasalahan pada komputer atau tiba-tiba komputer mati karena mati lampu maka kita sudah punya salinan dari backup tersebut. Hal ini tentunya akan meningkatkan efisiensi dari penggunaan sumber daya komputer. Kadang kita lupa menyimpan hasil pembaruan data sehingga apa yang sudah dikerjakan terasa sia-sia karena tidak ada backup data.


Pada panel sebelah kanan, scroll ke bawah sampai menemukan kolom SAVE..
Langkah selanjutnya centang Always Create Backup Copy.
Kemudian klik OK.
Cara kerja pengaturan ini: Ketika kita menyimpan sebuah dokumen Microsoft word pada folder tertentu dengan nama FILE_ANDA maka jika kita melakukan pembaruan baik mengurangi isi dokumen maupun menambah isi dokumen tersebut, secara otomatis microsoftw akan memberikan salinan di dalam folder tersebut dengan nama file Backup of FILE_ANDA. Sehingga jika sewaktu-waktu ada permasalahan pada komputer yang menyebabkan komputer mati atau ada ganggunan kelistrikan maka kita sudah mengatisipasi dengan melakukan otomatis backup. Perubahan terakhir yang kita lakukan akan ada di dalam file FILE_ANDA.
Itulah cara backup dokumen pada Microsoft word, saya kira cukup mudah setelah kalian membaca tutorial diatas. Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini mengenaii cara membuat auto backup pada dokumen di Microsoft word.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai Microsoft word dan tutorial lainnya yang berhubungan dengan komputer secara detail dan lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4