Cara Memberi Warna Tabel Atau Cell Pada Lembar Kerja Microsoft Excel

Memberi warna pada tabel atau cell pada microsoft excel difungsikan untuk memberi tanda pembeda antara judul pada tabel maupun kata yang dianggap penting dalam cell tersebut. Dengan memberikan warna pada cell atau tabel pada microsoft excel sangat mempermudah pembaca untuk memahami tabel yang kita buat pada lembar kerja ms excel sehingga tiap baris atau kolom mempunyai makna yang berbeda.

Memberi warna pada tabel akan memberikan kesan mempertegas dari isi pada kolom tersebut, sehingga orang akan tertuju pada kolom tersebut. Berikut adalah cara paling mudah untuk memberikan warna pada tabel atau cell di ms excel :

  • Seleksi atau blok terlebih dahulu tabel yang akan diberi warna.
  • Pada menu Ribbon Home, pilih Fill Color pada group Font
Cara Memberi Warna Tabel Atau Cell Pada Lembar Kerja Microsoft Excel, cara memberi warna tabel pada Excel, cara membuat warna tabel pada Microsoft Excel, cara mewarnai tabel atau kolom pada excel

  • Menu Fill Color biasanya menggunakan icon ember cat miring.
  • Maka akan muncul jendela Theme Colors. Pada jendela ini muncul berbagai jenis warna. Pilih salah satu warna yang disediakan untuk memberikan warna pada cell atau tabel.
  • Jika anda menginginkan warna lain yang tidak terdapat pada pilihan, maka klik more color untuk memilih warna sesuai dengan kesukaan anda.


Itulah cara memberi warna pada tabel atau Cell pada microsoft Excel, dengan langkah-langkah diatas kalian pasti sudah paham dengan apa yang saya jelaskan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua, kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai pelajaran komputer dan Microsoft Excel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4