Menggunakan Fungsi Cross reference Microsoft Word



Menggunakan Fungsi Cross Reference Microsoft Word
Selamat datang para pembaca blog belajar komputer, semoga kalian dalam keadaan baik dan tiada kurang suatu apapun. Untuk kalian yang masih sekolah ataupun menempuh penddikan tentunya sangat diperlukan untuk belajar, karena belajar itu tidak pandang usia. Pada kesempatan kali ini blog belajar komputer akan memeberikan pelajaran bagaimana menggunakan fungsi cross reference microsoft word, langsung saja simak ulasan berikut ini:
Fungsi Cross Reference
Fungsi cross reference pada word adalah untuk mempercepat penulisan dengan merujuk dari kata atau kalimat yang sudah di bookmark dalam sebuah artikel atau paragraf. Langkah ini juga bisa digunakan untuk membuat catatan untuk sebuah referensi dalam artikel pada tulisan kita. Untuk menggunakan fungsi crossreference ikuti langkah-langkah berikut:

  • Sebelum anda menggunakan fungsi ini gunakan fungsi bookmark terlebih dahulu untuk mereferensikan ke sebuah tulisan.
  • Untuk membuat sebuah bookmark, pelajari postingan tentang cara membuat bookmark pada microsoft word.
  • Klik insert pada menubar kemudian pada grouplinks pilih cross-reference.
  • Setelah jendela crossr terbuka, klik cross reference type dan pilih bookmark.
  • Selanjutnya jika anda ingin membuat tulisan yang sama seperti kalimat yang anda bookmark tadi, anda tinggal mereferensikan dari tulisan yang sudah di bookmark. Untuk lebih jelasnya lihat contoh dibawah ini.

Menggunakan Fungsi Crossreference Microsoft Word, cara menggunakan crossrefence pada microsoft word, panduan menggunakan crossreference, bagaimana menggunakan crossreference, cara menggunakan crossreference, tutorial menggunakan crossreference


  • Kemudian tinggal anda klik bookmark anda kemudian klik insert, maka anda akan sudah membuat duplikat dari sebuah tulisan tanpa harus susah payah mengetik ulang.
Itulah langkah-langkah menggunakan cross reference pada microsoft word. Semoga kalian bisa paham setelah mengikuti langkah-langkah diatas. Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya. Kita akan bertemu pada artikel berikutnya masih dalam pembahasan mengenai pelajaran komputer secara detail dan lengkap tentunya.
loading...
loading...
loading...