Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Sun Solaris


Komputer memang menjadi sebuah kebutuhan primer pada saat sekarang ini, tidak bisa dipungkiri bahwa hampir setiap pekerjaan kantor atau sejenis instansi memang harus menggunakan komputer. Bahkan anak sekolah dan mahasiswa dalam mengerjakan tugas memang harus menggunakan laptop atau komputer.
Namun, sebagian dari kalian belum mengetahui bahwa ada sistem operasi komputer yang memang asing kedengarannya. Yaitu sistem operasi Sun Solars, apa itu sistem operasi Sun Solaris? Untuk kejelasannya langsung saja simak artikel dibawah ini:
Pengertian Sistem Oprasi Sun Solaris
Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Sun Solaris, pengertian sistem operasi sun solaris, cara kerja sistem operasi sun solaris, gambar sistem operasi sun solaris, kekurangan sistem operasi sun solaris, kelebihan sistem operasi sun solaris, sistem operasi sun solaris

Sun Solaris (Sun System) adalah sistem operasi berbasis UNIX yang dikembangkan oleh Sun Microsystem Inc. Sistem operasi Sun Solaris memang tidak begitu dikenal oleh para pengguna komputer saat ini karena orang lebih menyukai keluarga windows, linux atau MAc OS, akan tetapi untuk mengenal beberapa jenis sistem operasi pada komputer, kita harus mempelajari sistem operasi ini. Adapun kelebihan dan kelemahan sistem operasi ini adalah sebagai berikut:

Kelebihan Sun Solaris:
Free Redistribution sehingga setiap orang bisa membeli atau memberikan kepada orang lain.
Derived Work, user bisa mengubah kode yang ada pada Sun Solaris dan mendistribusikan ulang untuk umum.
No Discrimination yaitu kode boleh disediakan kepada setiap orang dengan tujuan agar bisa dikembangkan dan disempurnakan.
ZFS adalah sistem restore yang hampir mirip dengan restore pada windows.
Dapat berintegrasi dengan AMP Stack (Apache, MySQL dan PHP) untuk menjalankan web server.
Sistem file yang stabil untuk data base.

Kekurangan Sun Solaris:
Harga sistem operasi komersialnya lumayan mahal.
Driverhardware yang kurang baik.
Sistem operasi Sun Solaris yang gratis tak sebaik sistem operasi sun solaris yang komersial (berbayar).
Itulah kelebihan dan kekurangan sistem operasi Sun Sularis menurut Blog Belajar Komputer. Kalian bisa melihat atau membaca referensi lain jika ingin mengetahui lebih banyak kekurangan dan kelebihan sistem operasi Sun Solaris ini. Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini, kita akan bertemu pada artikel berikutnya masih dalam pembahasan mengenai Komputer secara detail dan lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4