Cara Menampilkan Kalkulator Pada Komputer

Kalkulator pada windows memang tidak ada pada toolbar windows, untuk itu saya akan memberikan tips cara menampilkan kalkulator pada komputer. Pada dasarnya kalkulator pada windows sama dengan kalkulator pada umumnya akan tetapi kalkulator pada windows hanya berupa tampilan virtual saja, sehingga akan muncul program yang mempunyai fungsi seperti kalkulator sederhana. Kalkulator pada windows mempunyai banyak kelebihan diantaranya bisa menampilkan angka biner, decimal maupun oktal sehingga memudahkan kita yang belajar tentang perhitungan dan konversi bilangan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menampilkan kalkulator pada windows di komputer:

1.  Klik START pada komputer kemudian pilih run atau dengan mengetikan tombol shortcut pada keyboard komputer dengan menekan SIMBOL WINDOWS + R, sehingga akan muncul menu run pada layar monitor (lihat gambar dibawah ini)
Cara Menampilkan Kalkulator Pada Komputer, cara membuat kalkulator di komputer, tutorial membuat kalkulator di komputer, bagaimana menampilkan kalkulator pada komputer

2. Langkah yang kedua, ketikkan calc pada kolom isian yang berada disebelah kanan tulisan open, kemudian tekan enter atau klik OK pada pilihan.

3.  Maka akan muncul virtual kalkulator yang akan membantu anda dalam menyelesaikan masalah perhitungan sehingga kita bisa menghitung dengan cepat.

Cara Menampilkan Kalkulator Pada Komputer, cara membuat kalkulator di komputer, tutorial membuat kalkulator di komputer, bagaimana menampilkan kalkulator pada komputer

Pada gambar diatas adalah bentuk dari virtual kalkulator yang paling sederhana. Untuk menampilkan bilangaqn oktal, hexadecimal, biner dan bilagan yang lain anda bisa masuk ke view kemudian pilih programer. atau anda juga bisa memilih tampilan yang lain sesuai degan keinginan anda.

Itulah cara menampilkan kalkulator pada komputer atau laptop, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua. Kita akan bertemu pada artikel berikutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer secara detail dan lengkap. Bila perlu Anda ikuti Blog Belajar Komputer agar Anda mendapat update terbaru dari kami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4