4 Cara Mudah Mengambil Screenshoot Layar Pada Laptop dan Komputer


Tidak bisa dipungkiri bahwa melakukan screenshoot pada layar melalui pc juga diperlukan, karena biasanya para pengguna tidak ingin repot dalam mengambil gambar pada komputer atau laptop. Biasanya cara ini digunakan untuk memberikan gambar hasil cuplikan layar tentang kegiatan kita di komputer, atau memberikan suatu bukti transaksi dan lain-lain.
Namun, banyak pertanyaan para user baru mengenai bagaimana cara screenshoot layar pada computer atau laptop. Nah disini saya akan membahas bagaimana cara screenshoot layar atau melakukan screenshoot pada laptop atau komputer. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan dibawah ini:
Print Screen
4 Cara Mudah Mengambil Screenshoot Layar Pada Laptop dan Komputer, cara screenshoot layar pada laptop, cara screenshoot layar pada windows, cara screenshoot layar laptop,cara screenshoot layar di laptop dan komputer

Pengguna Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10, dapat melakukan cara ini. Tekan tombol Print Screen. Setelah menenekan tombol itu, kamu telah mengambil screenshoot namun tersimpan dalam RAM. Artinya, kamu telah mengambilnya dan meng-copy screenshoot itu. Untuk menampilkannya, kamu harus mem-paste screenshoot yang telah diambil tersebut ke mana pun yang kamu inginkan, misalnya Microsoft Word atau Paint atau apa pun itu.
Alt + Print Screen
4 Cara Mudah Mengambil Screenshoot Layar Pada Laptop dan Komputer, cara screenshoot layar pada laptop, cara screenshoot layar pada windows, cara screenshoot layar laptop,cara screenshoot layar di laptop dan komputer

Caranya sama seperti sebelumnya. Tekan Alt+PrintScreen, dan paste screenshoot yang telah diambil. Namun, cara ini hanya mengambil screenshoot dari jendela aktif saja. Taskbar dan yang lain tidak dapat diambil screenshoot-nya.
Snipping Tool
Di Windows, ada aplikasi bawaan yang bernama Snipping Tool. Aplikasi ini berguna untuk mengambil screenshot dan membuat anotasinya. Untuk menemukan aplikasi ini, cari melalui Cortana (Windows 10) atau buka Start dan ketik “snipping tool”.
PicPick
Kalian juga dapat mengambil screenshot menggunakan aplikasi terbaiknya, yakni PicPick. PicPick menyajikan fitur lengkapnya demi memudahkan pengguna untuk mengambil gambar tangkapan layar di PC-nya. PicPick sendiri memiliki tampilan yang mirip seperti Paint, namun dengan fitur yang lebih banyak.
Dengan PicPick, kita bisa mengambil screenshot dengan berbagai jenis ukuran layar. PicPick memiliki aplikasi editor screenshot-nya sendiri. Sobat juga dapat menambah watermark pada screenshot yang diambil.
Langsung saja Review PicPick disini.
Itulah 4 cara  melakukan screenshoot layar pada komputer atau laptop dengan mudah. Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini, kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer, tutorial komputer dan berbagai ulasan mengenai komputer secara detail dan lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4