10 Versi Microsoft Office Yang Harus Kamu Ketahui


Mengenal Versi Microsoft Office Secara Lengkap

Selamat datang para pembaca Bejalar Komputer, saya sangat senang sekali karena pada kesempatan kali ini saya masih bisa membagikan ilmu pengetahuan dan wawasan bagi kita semua. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Versi Microsoft Office Lengkap, langsung saja simak artikel berikut ini:

Microsoft Office


Microsoft office 2.0
Microsoft Office 3.0 dirilis pada bulan Agustus 1992, berisi Word 2.0, 4.0 Excel, PowerPoint 3.0 dan Mail 3.0. Ini adalah versi pertama Office yang juga dirilis pada CD-ROM. Pada tahun 1993, Microsoft Office Professional dirilis, yang ditambahkan Microsoft Access 1.1. Microsoft office 4.0, 4.1, 4.2, Microsoft Office 4.0 dirilis berisi Word 6.0, 4.0 Excel, PowerPoint 3.0 dan Mail. Firman itu disebut Word 6.0 sebagai sudah ada versi Macintosh Word 3, 4 dan 5 (Excel dan PowerPoint sudah bernomor sama dengan versi Macintosh).

Microsoft office 95.
Dirilis pada bulan Agustus 1995. Sekali lagi, nomor versi yang diubah untuk menciptakan paritas di paket – setiap program yang disebut versi 7.0 kecuali Word. Ia dirancang sebagai sebuah versi 32-bit sepenuhnya cocok dengan Windows 95. Office 95 tersedia dalam dua versi, Office 95 Standard dan Office 95 Professional. Versi standar terdiri dari Word 7.0, Excel 7.0, 7.0 PowerPoint, dan Schedule + 7.0. Edisi profesional berisi semua item dalam versi standar ditambah Access 7.0. Jika versi profesional dibeli dalam bentuk CD-ROM, juga termasuk Bookshelf
Microsoft Office 97
Versi ini dirilis dengan banyak fitur dan pengembangan dibandingkan versi sebelumnya. Pengenalan terhadap command bar, sesuatu hal yang baru dimana menu dan toolbar dibuat lebih mirip dengan visual design-nya. Office 97 juga memiliki fitur Natural Language System dan Sophisticated Grammar Checking. Ini versi yang pertama kalinya menggunakan Office Assistant.
Microsoft Office 2000.

Pada versi ini bayak opsi – opsi disembunyikan. Tentunya opsi tersebut juga penting, tetapi kecil penggunaannya oleh orang awam. Jika ingin digunakan opsi ini dapat dimunculkan. Salah satunya adalah Macro. Mengapa disembunyikan? Karena bisa menyebarkan virus macro. Office 2000 adalah versi terakhir yang bisa dijalankan di Windows 95. Pada versi ini juga tidak ada Product Activation. Enak kan? Product activation mulai ada di versi selanjutnya.Microsoft.
Microsoft Office XP (2002).
Dirilis bersamaan dengan Windows XP, dan merupakan upgrade besar dengan berbagai perangkat tambahan dan perubahan atas Office 2000. Office XP memperkenalkan fitur Safe Mode, yang memungkinkan aplikasi seperti Outlook untuk boot jika dinyatakan mungkin gagal. Kantor Safe Mode memungkinkan untuk mendeteksi dan memperbaiki atau memotong sumber masalah, seperti registry yang rusak atau rusak add-in. Tag Smart adalah sebuah teknologi diperkenalkan dengan Office XP. Beberapa tag cerdas beroperasi berdasarkan aktivitas pengguna, seperti membantu dengan kesalahan mengetik.

Tag ini pintar yang disertakan dengan produk, dan tidak diprogram. Untuk pengembang, meskipun, ada kemampuan untuk membuat tag kustom cerdas. Dalam Office XP, tag kustom pintar bisa bekerja hanya dalam Word dan Excel. Microsoft Office XP termasuk perintah suara terintegrasi dan kemampuan dikte teks, serta pengenalan tulisan tangan. Office XP adalah versi terakhir untuk mendukung Windows 98, ME dan NT 4.0. Ini adalah versi pertama membutuhkan Aktivasi Produk sebagai tindakan anti-pembajakan, yang menarik kontroversi luas.

Microsoft Office 2003.

Sesuai namanya, versi ini dirilis pada tahun 2003. Dengan fitur logo baru. Dua aplikasi baru juga ada yaitu, Microsoft InfoPath dan OneNote. Ini versi yang pertama kalinya menggunakan gaya Windows XP beserta Icon-nya. Outlook 2003 memberikan fungsi yang telah berkembang seperti Kerberos authentication, RPC over HTTP, dan Cached Exchange Mode. Pada versi ini juga ada penyaring junk mail yang telah dikembangkan. Office 2003 merupakan versi terakhir yang mendukung Windows 2000. Versi ini juga merupakan versi yang paling banyak dipakai di Indonesia terutama untuk Rental dan Warnet dalam kurun waktu terakhir 2009.
Microsoft Office 2007.
Dirilis pada tahun 2007. Fitur baru Office 2007 ini termasuk antarmuka pengguna grafis baru yang disebut Fluent User Interface, menggantikan menu dan toolbar yang telah menjadi landasan Kantor sejak awal dengan toolbar tab, yang dikenal sebagai Pita; baru format file berbasis XML yang disebut Open Office XML, dan masuknya Groove, aplikasi perangkat lunak kolaboratif.
Microsoft Office 2010.
Diselesaikan pada tanggal 15 April 2010, dan dibuat tersedia bagi konsumen pada tanggal 15 Juni 2010. Office 2010 diberi nomor versi 14,0, untuk menghindari nomor versi 13.0 karena takhayul yang berhubungan dengan nomor tiga belas. Fitur utama dari Office 2010 termasuk menu file belakang panggung, alat-alat kolaborasi baru, pita disesuaikan, melihat dilindungi dan panel navigasi. Microsoft Office 2010 juga dilengkapi dengan logo baru, yang mirip dengan logo 2007, kecuali di emas, dan dengan bentuk yang sedikit dimodifikasi.
Microsoft Office 2013.
Microsoft office 2013 generasi paling baru dan paling menarik di antara semuanya, karena tampilan yang  lembut, soft, keren serta kemudahan dan semakin memanjakan pengguna. spesifikasi yang di butuhkan untuk menjalankan Microsoft office 2013 juga cukup lumayan,  dan sudah tidak support di windows X.


Microsoft Office 2016 
Dengan nama sandi Office 16 adalah versi dari paket aplikasi perkantoran Microsoft Office, menggantikan kedua Office 2013 dan Office untuk Mac 2011. Ini dirilis untuk OS X pada tanggal 9 Juli 2015 untuk pelanggan Office 365. Tanggal rilis resmi untuk Microsoft Office 2016 adalah 22 September 2015. Sebuah rilis pratayang untuk versi Windows diumumkan pada konferensi Ignite di Chicago pada bulan Mei 2015 dan dalam versi beta tersedia untuk pengguna Office 365 untuk mencoba atau untuk mengunduh sebagai percobaan beta.

Microsoft Office 2019 
Adalah versi Microsoft Office saat ini yang menggantikan Office 2016. Rangkaian ini dirilis untuk Windows 10 dan macOS pada 24 September 2018. Beberapa fitur yang sebelumnya telah dibatasi untuk pelanggan Office 365 tersedia dalam rilis ini.
Office 2019 mencakup banyak fitur yang sebelumnya diterbitkan melalui Office 365, bersama dengan fitur peningkatan tinta, dukungan LaTeX di Word, fitur animasi baru di Power Point termasuk fitur morph dan zoom, dan formula dan grafik baru di Excel untuk analisis data.
Aplikasi One Note sudah tidak ada lagi di Office 2019 karena telah digantikan dengan OneNote versi UWP yang dibundel dengan Windows 10. OneNote 2016 dapat diinstal sebagai fitur opsional di Office Installer.
Untuk pengguna Mac, Mode fokus akan tersedia di Word, peta 2D akan tersedia di Excel dan transisi Morph baru, dukungan SVG dan ekspor video 4K akan tersedia di Power Point.
Meskipun dirilis pada bulan yang sama, antarmuka pengguna Office baru di Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook hanya tersedia untuk pelanggan Office 365, bukan di Office 2019. Antarmuka pengguna Office 2019 mempertahankan desain Metro dari Office 2016, kecuali gambar akun Microsoft yang berbentuk lingkaran.

Nah mungkin itu saja pembahasan kita pada kesempatan ini mengenai Versi microsoft office dari dulu sampai saat ini, semoga artikel diatas dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya, terimakasih saya ucapkan kepada sobat yang sudah berkunjung di artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel