Mengulas Tuntas Adobe Reader 11.0.9


Mengulas Tuntas Adobe Reader 11.0.9
Adobe Reader merupakan salah satu aplikasi yang sangat penting utamanya bagi para pelajar, mahasiswa atau akademisi yang sering membutuhkan akses pada file berformat PDF atau Portable Document Format. Seperti yang kita ketahui bersama, file PDF merupakan file baca yang membutuhkan program khusus untuk menjalankannya. Dengan beberapa kelebihan menjadikan cukup banyak file yang dibentuk ke dalam format PDF. Nah oleh karena itu fungsi aplikasi pembaca PDF menjadi sangat penting.
Disini Adobe Reader hadir menjadi salah satu aplikasi pembaca dan pembuat PDF yang paling populer penggunaannya. Dikembangkan oleh perusahaan Adobe Inc., aplikasi ini bisa dikatakan merupakan perintis aplikasi yang dikhususkan untuk file PDF. Hingga saat ini pun, Adobe Reader masih menjadi pilihan utama bagi pengguna komputer ketika berusan dengan file bertitle PDF. Ingin mengetahui lebih dalam mengenai aplikasi ini? Berikut ulasannya.

Adobe Reader 11.0.09 – In general

Mengulas Tuntas Adobe Reader 11.0.9, adobe reader, kegunaan adobe reader, cara kerja kegunaan adobe reader, manfaat adobe reader, cara menggunakan adobe reader, adober reader terbaru

Adobe Reader merupakan aplikasi besutan perusahaan digital Adobe Inc. dengan fungsi sebagai aplikasi pembaca dan pembuat file PDF. Pada awal pengembangannya, aplikasi ini diberi nama Acrobat Reader dan seiring pengembangan terbaru lebih dikenal dengan nama Adobe Reader. Kelebihan utama dari Adobe Reader adalah kompatibilitas pembacaan semua jenis file PDF. Tidak hanya itu, Adobe Reader juga menawarkan berbagai fitur penting dalam proses pembuatan dan editing file PDF.
Dengan berbagai tambahan fitur tersebut, kini fungsi Adobe Reader telah berkembang dari hanya sebagai PDF viewer merambah beberapa fungsi lain seperti pengisian formulir PDF, pemberian tanda tangan digital untuk keperluan hak milik, pemberian komentar dan review serta pembuatan file pdf secara online via website resmi Acrobat.com.
Saat ini Adober Reader telah memasuki versi pengembangan terbaru Adobe Reader 11.0.09. Aplikasi ini dapat dijalankan pada beberapa sistem operasi seperti Windows, Mac, serta Android. Pada versi terbaru besaran file instalernya yakni 72 MB. Dan yang terakhir, aplikasi ini bersifat freeware atau bebas untuk digunakan secara gratis.

Fitur Aplikasi Adobe Reader 11.0.09

Adobe Reader menjadi pilihan utama untuk proses pembacaan dan editing file PDF karena memilik berbagai fitur menarik yang tentunya sangat bermanfaat. Beberapa di antaranya yakni:
  • Sticky Notes, fitur ini dapat menampilkan sebuah catatan kecil pada sebuah file PDF yang bisa menjadi penanda, komentar atau review  terdapat isi file PDF tersebut.
  • Fitur Editing, fitur editing yang disematkan pada aplikasi ini yakni Highlight atau penandaan dengan warna pada bagian file yang dianggap penting.
  • Teknologi Flash, fitur ini memungkinkan kita untuk memasukkan file video atau file animasi kedalam lembar file pdf.
  • Fitur Keamanan dengan kode password.
  • Layanan pembuatan PDF online via website Acrobat.com
  • Dan masih banyak lagi.

User Interface Adobe Reader 11.0.09

Tampilan tatap muka aplikasi Adobe Reader secara umum hampir sama dengan dengan aplikasi text editing lain seperti Microsoft Word. Namun yang membedakan adalah lebih minim di beberapa toolbar editing. Pada Adobe Reader kita hanya akan disuguhkan beberapa toolbar dibagian atas serta sebuah kolom khusus di sebelah kanan yang berfungsi untuk mengakses, membuat dan mengirim file pdf.
Itulah ulasan mengenai Adobe Reader 11.0.9 ya teman-teman, semogar artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya, terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, kita akan bertemu pada artikel berikutnya masih dalam pemabahasan mengenai komputer, software komputer, perangkat komputer, jaringan komputer, tutorial komputer dan pelajaran komputer secara detail dan lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4