Daftar Harga Motherboard Gaming Terbaru 2019


Daftar Harga Motherboard Gaming Terbaru 2019
Memiliki PC gaming merupakan impian untuk para gamers. Akan tetapi, harga satu set PC gaming memiliki harga yang cukup menguras kantong. Apabila bermain game pada konsol seperti PS4 atau Nintendo Switch, penggunaannya sangtlah terbatas. Berbeda halnya dengan PC yang dapat digunakan pada keperluan lain seperti membuat tugas, menonton film, dan lain sebagainya.
Jika memilih laptop, harganya pun juga terbilang tidak jauh berbeda dengan PC gaming. Lalu bagaimana solusinya? Anda tinggal upgrade pada bagian motherboardnya saja. sebab pada umumnya, game-game berat lebih berpengaruh pada bagian motherboard yang digunakan dibandingkan komponen komputer lainnya.
Tapi tenang saja, blog belajar komputer memiliki beberapa wawasan yang bisa kalian ambil untuk memilih motherboard gaming bagi kalian yang ingin merubah PC standar menjadi Pc gaming. Berikut daftar motherboard gaming terbaru 2019:

Daftar Harga Motherboard Gaming Terbaru 2019, harga motherboard gaming, jenis motherboard gaming, spesifikasi motherboard msi, spesifikasi motherboard gaming asus, harga motherboard gaming 2019,

1. Asus Z170 Pro
Di Urutan pertama datang dari brand Asus yang sudah dikenal sebagai brand pengahasil komputer terbaik di dunia. Motherboard yang menggunakan Intel kylake ini sudah mendukung slot LGA 1151. Meskipun memiliki harga yang lebih ekonomis, namun spesifikasi yang ditawarkan bukan main-main loh. Contohnya saja pada bagian port Audio yang menggunakan jenis ALC 1150. Selain itu, RAM komputer yang digunakan sudah menggunakan tipe 3866 Mhz dengan jenis DRAM. Ditambha lagi tipe USB yang digunakan sudah bertipe C.
Dengan berbagai fitur tersebut, Anda bisa memainkan game dengan spesifikasi yang cukup tinggi, jarang lag, dan tentunya nyaman saat memainkan game.untuk dari segi harga, motherboard ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.700.000.
2. MSI X299 Gaming Pro Carbon AC
Motherboard satu ini juga dianggap sebagai salah satu motherboard gaming terbaik saat ini. motherboard yang diproduksi oleh MSI ini memang memiliki spesifikasi yang terbilang cukup tinggi dikelasnya. Jenis socket processoryang digunakan sudah mendukung jenis Intel. Akan tetapi, jenis Processor Intel yang digunakan adalah Intel Core X-series yang tipenya dari socket LGA2066.
Selain itu, jenis processor yang digunakan juga digabung dengan generasi terbaru Mystic Light RGB LED. Dengan begitu, processor ini cukup menjadi primadona para gamers di seluruh dunia. Apalagi, Harga Motherboard yang ditawarkan pun cukup terjangkau dengan spesifikasi yang dihadirkan, yakni sekitar Rp 6.500.000
3. MSI X370 Krait Gaming
Masih dari brand MSI namun kaii ini lebih mendukung jenis processor AMD. Oleh karena itu, jika Anda memiliki komputer yang memiliki processor AMD atau jenis AMD Ryzen, maka motherboard ini bisa menjadi pilihan. keunggulan dari motherboard ini adalah dari sisi fitur pendukungnya yang lebih bagus untuk game-game online. Contohnya saja, motherboard MSI X370 ini mendukung VR ready, VR boost dengan Nahimic 2 serta Gaming LAN.  Harga yang ditawarkan pada motherboard ini adalah Rp 2.700.000.
4. AsRock Z270 Killer SLI/ac
Motherboard selanjutnya adalah AsRock Z270 Killer SLI. Salah satu motherboard gaming termurah ini juga memiliki fitur yang menarik untu para penggunanya. Fitur tersebut adalah onboard Wifi dan bluetooth serta terdapat fitur overlock. Dengan fitur tersebut, performa motherboard saat bermain game bisa lebih maksimal lagi.
Selain itu, fitur unggul lainnya antara lain dapat mendukung jenis processor intel dari generasi keenam hingga ketujuh, mendukung jenis DDR4 3733, terdapat jenis audio 7.1 CH HD sehingga suara yang dihasilkan jauh lebih jernih, dan mendukung port USB tipe C yang jumlahnya satu buah serta USB tipe 3.1 yang berjumlah 8 port. Harga Motherboard yang ditawarkan berkisar Rp 2.000.000 saja.
5. MSI Z170A Gaming Pro
Kembali ke brand MSI yang kali ini kembali memproduksi motherboard murah untuk gaming. MSI Z170 A ini memiliki fitur-fitur yang bisa dikatakan berkualitas sangat baik meskipun dengan harga yang murah. Fitur tersebut meliputi port USB yang sudah mendukung tipe C, memiliki fitur overlock, konektivitas berbasis LAN yang berasal dari Intel V129, audio yang menggunakan jenis ALC 1150, dan RAM yang digunakan berjenis 3600 Mhz.
Dengan ftur-fitur unggulan seperti itu, motherboard MSI Z170 bahkan sering dibanding-bandingkan dengan motherboard lainnya yang harganya jauh lebih tinggi namun spesifikanya tidak jauh berbeda. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 1.500.000 saja.
6. Gigabyte Aorus Gaming 3 H370
Brand terakhir adalah dari Gigabyte. Motherboad Gigabyte cukup terkenal sebagai salah satu produsen motherboard di dunia komputer. Keunggula dari motherboard ini adalah memiliki LED RGB sehingga Anda bisa mengatur tampilan pada saat bermain game. Selain itu, motherboard ini juga terdapat slot M.2. dengan slot tersebut, Anda dapat memasng SSD versi terbaru. Fitur lainnya yang tidak kalah kerennya adalah terdapat RAM DDR4 yang memiliki kecepatan sampai DDR4-2666. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 2.000.000.
Nah itulah daftar harga motherboard PC gaming, terdapat banyak pilihan diatas tergantung selera anda untuk memilihnya. Yang pasti dari semua produk memiliki keunggulan dan kelemahan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untuk mencari Motherboard yang cocok untuk pc gaming.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya. Kita akan bertemu padad artikel berikutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer secara detail dan lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4