Pengertian Switch Pada Jaringan Komputer


Pengertian Switch Pada Jaringan Komputer
Pada sebuah koneksi jaringan internet terdapat istilah yang dinamakan switch, switch ini sangat berperan pada sebuah koneksi jaringan komputer.
Lalu apa itu swith? Apa pengertian switch? Bagaimana cara kerja switch pada jaringan komputer?
Pertanyaan diatas akan terjawab setelah kalian membaca ulasan berikut ini.

Pengertian Switch
Pengertian Switch Pada Jaringan Komputer, cara kerja Switch Pada Jaringan Komputer, apa itu switch, cara menghubungkan Switch Pada Jaringan Komputer, apa arti Switch Pada Jaringan Komputer,

Switch pada dasarnya mempunyai fungsi seperti Hub yaitu sebagai pembagi sinyal dan penguat sinyal pada jaringan komputer akan tetapi switch lebih cerdas dari pada Hub karena Switch dapat mengenali alamat data yang harus ditransmisikan dan mampu mengatur lalu lintas data dalam jaringan secara lebih baik dibandingkan dengan Hub.

Switch merupakan titik percabangan dari proses transfer data sehingga jika switch mengalami masalah maka seluruh koneksi jaringan dan proses transfer data akan terganggu. Switch biasanya memiliki banyak port yang akan menghubungkan ke jaringan komputer dan port - port tersebut akan berhubungan dengan konektor RJ 45
.
Nah itu adalah pengertian Switch pada jaringan komputer, sudah cukup menjelaskan pengertian switch jika kalian membaca artikel diatas dengan seksama. Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan, silahkan berikan komentar dibawah agar saya dapat mendapatkan masukan yang positif tentunya.
Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4