Pengertian Microsoft SQL Server


Pengertian Microsoft SQL Server
Pada komputer terdapat banyak sekali perangkat lunak yang berguna untuk memudahkan pekerjaan manusia dan lain-lain. Para programmer komputer menciptakan sebuah perangkat lunak untuk di gunakan dan di setting secara matang agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang membuat pengoprasian menjadi gagal pada perangkat lunak ataupun system.
Seperti pada Microsoft SQL Server adalah salau satu contoh perangkat lunak yang diciptakan pada programmer untuk memudahkan pekerjaan manusia. Microsoft SQL Server diciptakan decara detail dan lengkap oleh programmer nya.
Lalu apa itu Microsoft SQL Server? Bagaiamana cara kerja Microsoft SQL Server? Apakah ada kekurangan dan kelebihan Microsoft SQL Server? Untuk mendapatkan jawabannya langsung saja teman-teman simak artikel berikut ini.

Microsoft SQL Server
Pengertian Microsoft SQL Server, cara kerja microsoft sql server, kekurangan dan kelebihan microsoft sql server, kegunaan microsoft sql server, apa itu sql server, aplikasi manajemen data

Microsoft SQL Server merupakan sistem manajemen basis data relasional yang dirancang untuk aplikasi dengan arsitektur client server. Fitur pada Microsoft SQl Server yaitu mempunyai kemampuan untuk membuat basis data mirroring dan clustering. Microsoft SQL Server juga mendukung SQL sebagai bahasa untuk memproses query ke dalam database dan kita tahu bahwa SQL ini sudah digunakan secara umum pada semua produk database server.
Kelebihan Microsoft SQL Server
  1. Dengan kemampuannya untuk mengolah data yang besar maka DBMS ini sangat cocok untuk perusahaan mikro, menengah hingga perusahaan besar sekalipun.
  2. DBMS jenis memiliki kelebihan memanage user data serta masing-masing user dapat diatur hak aksesnya terhadap pengaksesan data base oleh DBA
  3. Mempunyai tingkat keamanan data yang sangat baik
  4. Dapat melakukan back up, recovery dan rollback data dengan mudah
  5. Mempunyai kelebihan untuk membuat data base mirroring dan clustering

Kekurangan Microsoft SQL Server

  1. DBMS jenis ini hanya dapat berjalan pada sistem operasi / platform windows saja.
  2. Software ini mempunyai lisensi dari microsoft sehingga pemakaiannya membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Nah itulah penjelasan mengenai Microsoft SQL Server dan juga kekurangan serta kelebihannya. Mungkin dengan adanya artikel diatas teman-teman bisa mendapat ilmu pengetahuan dan wawasan tentunya.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, kita akan bertemu pada artikel berikutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer, tips komputer, tutorial komputer, jaringan komputer dan pelajaran komputer secara detail dan lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4