Pengertian Host to Host Dalam Jaringan Komputer


Pengertian Host to Host Dalam Jaringan Komputer
Dalam sebuah jaringan komputer ada beberapa istilah yang memang memiliki bahasa yang agak sulit dimengerti bagi semua orang, hanya orang yang memang bekerja dalam pemrograman yang mengetahuinya, namun tujuan saya membuat artikel ini agar semua orang bisa mengetahui wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai jaringan komputer dan banyak macam istilah serta komponen pelengkap sebuah jaringan komputer.
Contohnya ada Host to Host, apa itu host to host pada sebuah jaringan komputer? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Pengertian Host to Host
Pengertian Host to Host Dalam Jaringan Komputer, apa yang dimaksud host to host, cara kerja host to host, pengertian host to host, fungsi host to host

Host to Host adalah sebuah bentuk komunikasi atau hubungan di dalam sebuah jaringan komputer yang terjadi antar host, yaitu komputer dengan perangkat lain yang terhubung satu sama lain. Pengenalan antar host  melalui alamat jaringan komputer berdasarkan Internet Protocol atau yang lebih sering kita kenal dengan IP sehingga antar komputer yang saling terhubung dan saling berkomunikasi dapat saling mengenali satu sama lain melalui alamat jaringan.
Sebagai contoh sebuah komputer dengan alamat ip 192.100.100.1 mengirimkan paket data ke komputer dengan alamat 192.100.100.2. Kedua komputer tersebut dapat saling mengenali melalui alamat jaringan (IP Address) yang diperolehnya baik IP address yang didapat secara otomatis (DHCP) maupun IP Address yang disetting secara manual.

Kegunaan dan Fungsi Host to Host
Host to Host sendiri berfungsi untuk menyediakan koneksi atau komunikasi bagi process to process. host to Host sendiri terjadi pada Network Layer saja.
Host to host saling penting dalam jaringan komputer karena komputer dapat saling terhubung dengan komputer lain, selain itu Host to host juga menyediakan layanan dan komunikasi dalam jaringan sehingga antar komputer dapat saling mengenali.
Itulah pengertian dan fungsi host to host pada sebuah jaringan komputer, semoga kalian bisa mengerti dan paham setelah membaca artikel diatas tadi. Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, kita akan berjumpa pada artikel berikutnya masih dalam pembahasan komputer, tips komputer, tutorial komputer dan segudang informasi mengenai komputer.
Jangan lupa berikan komentar kalian dibawah agar saya mendapat kritik dan saran yang positif tentunya, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4