Pengertian Dial-up Pada Jaringan Komputer


Pengertian Dial-up pada jaringan
Pada sebuah koneksi jaringan komputer ada yang dinamakan Dial-up. Mungkin bahasa , Dial-up agak susah di mengerti oleh kalangan awam, karena ini adalah suatu bahasa pemograman jaringan komputer, biasanya Dial-up ini di sebut tetring atau hotsop karena menggunakan ponsel sebagai media penyalur jaringan internet atau sebagai modem.
Modem sendiri berfungsi sebagai perangkat keras yang dapat merubah sinyal digital menjadi sinyal analog atau pun sebaliknya

Pengertian Dial-up networking pada jaringan

Pengertian Dial-up Pada Jaringan Komputer, cara kerja dial up, maksud dari dial up, kegunaan dial up, cara mengkoneksikan dial up, jaringan komputer, jaringan internet

Dial-up networking adalah protokol atau perangkat lunak yang digunakan untuk menghubungkan komputer ke ISP (Internet Service Provider). ISP sendiri adalah Penyedia layanan internet seperti Telkom. Adapun beberapa hal yang perlu diketahui mengenai dial-up networking, yang diantaranya sebagai berikut ini:
Pada dial-up networking menggunakan modem sebagai interfacenya untuk menghubungkan komputer dengan jaringan internet.
Dengan cara melakukan dial-up modem pada saat ini termasuk salah satu cara yang murah dalam mengakses jaringan internet dan yang paling banyak digunakan, tapi kelemahannya yaitu kecepatan yang rata-rata lambat jadi jika mengakses website yang mempunyai konten yang besar membutuhkan waktu yang lumayan lama.
Bisanya dial-up networking melakukan komunikasi dengan ISP menggunakan standar point-to-poit protokol saat menakses jaringan internet.
Dan kecepatan maksimal saat men-download file ataupun data dalam dial-up networking ini sangat terbatas, hal ini terletak pada bandwith sistem telepon dan kualitas salurannya.

Fungsi Dial-up pada jaringan
Fungsi Dial-up yaitu untuk menghubungkan komputer ke jaringan internet dengan menggunakan saluran telepon. Dial-up sangat sangat mudah untuk digunakan dan lebih praktis, kita bisa menggunakannya dimana saja asalkan telepon yang digunakan dapat terkoneksi dengan internet.

Nah itu adalah pengertian Dial-up pada jaringan komputer dan fungsinya secara detail dan lengkap. Mungkin itu saja pembahasan kita kali ini mengenai Dial-up pada jaringan komputer. Berikan komentar dibawah agar saya dapat mendapat masukan dan saran yang positif tentunya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel