Pengertian Bridge Pada Jaringan Komputer


Mengenal Bridge Pada Jaringan Komputer
Blog Belajar Komputer adalah blog yang mengulas mengenai komputer, tutorial komputer, pelajaran komputer, perangkat komputer, software komputer, dan berbagai tips serta trik komputer.
Pada pembahasan kali ini blog belajar komputer akan membahas mengenai Pengertian Bridge Pada Jaringan Komputer. Lalu apa yang di maksud dengan bridge? Bagaimana cara kerja bridge? Lalu apa fungsi bridge pada jaringan komputer? Untuk mendapatkan jawabannya langsung saja simak artikel berikut ini.

Pengertian Bridge
Pengertian Bridge Pada Jaringan Komputer, apa yang di maksud dengan bridge, cara kerja bridge pada jaringan komputer, kegunaan bridge pada jaringan komputer, kekurangan dan kelebihan bridge pada jaringan komputer,fungsi bridge

Bridge connection merupakan perangkat yang dapat menghubungkan jaringan komputer LAN (Local Area Connection) dengan jaringan lokal yang lain. Bridge mempunyai kelebihan yaitu dapat mengbungkan tipe jaringan komputer yang berbeda seperti Ethernet dengan Fast Ethernet.

Bridge berjalan pada Data Link Layer pada network model OSI (Open System Interconnection), Oleh karena itu bridge dapat menghubungkan jaringan komputer dengan metode transmisi atau medium access control yang berbeda. Selain itu bridge juga dapat mempelajari alamat link yang ada pada setiap perangkat yang terhubung dengannya.

Fungsi Bridge Pada Jaringan Komputer
Bridge mempunyai beberapa fungsi pada jaringan komputer, fungsi-fungsi tersebut diantaranya:
Menghubungkan 2 buah jaringan LAN yang sejenis
Dapat menghubungkan beberapa jaringan komputer ayang terpisah
Bridge dapat berfungsi sebagai router pada jaringan komputer yang lebih luas (Bridge Router)

Cara kerja Bridge
Pada Jaringan Komputer
Prinsip kerja Bridge yaitu dengan memetakan alamat Ethernet dari satu titik atau node yang terdapat pada masing-masing segmen dalam jeringan komputer. Selanjutnya setelah bridge menerima sebua
h paket data maka bridge akan menentukan segmen tujuan dan juga sumbernya. Jika segmen tersebut sama maka bridge akan menolaknya sebaliknya jika segmennya berbeda maka bridge akan melanjutkan paket tersebut sampai pada alamat yang dituju.
Itulah penjelasan mengenai Bridge Pada Jaringan Komputer, mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini, kita akan bertemu pada artikel berikutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua, jangan lupa berikan komentar dibawah agar saya mendapat saran dan masukan yang positif.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel