Mengenal Protokol Stack Pada Jaringan Komputer


Mengenal Protokol Stack Pada Jaringan Komputer
Selamat datang di Belajar komputer, blog yang mengulas seputar komputer secara detail dan lengkap. Semua ulasan mengenai komputer akan saya bahas disini, jangn bosan untuk terus berkunjung pada blog ini.
Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai Protokol Stack pada jaringan komputer. Apa itu protokol stack? Apakah protokol stack berperan penting pada jaringan komputer? Apakah ada kekurangan dan kelebihan protokol stack?
Untuk menjawab semua pertanyaan diatas langsung saja simak artikel dibawa ini.

Fungsi Protokol Stack
Didalam sebuah jaringan komputer terdapat sejumlah layer baik untuk pemodelan layer maupun untuk protokol jaringan, maka selain terdapat protokol layering juga terdapat protokol stack pada jaringan komputer. Mengenai protokol stack ini dapat diibaratkan  sebagai tumpukan-tumpukan dari beberapa buah protokol didalam jaringan komputer.
Pengertian protokol stack pada jaringan komputer
Mengenal Protokol Stack Pada Jaringan Komputer, cara kerja protokol stcak, fungsi protokol stack, pengertian protokol stack, apa itu protokol stack, yang dimaksud protokol stack, penjelasan mengenai protokol stcak, jenis jenis protokol, jaringan komputer

Protokol Stack atau dengan kata lain adalah tumpukan protokol dapat didefinisikan sebagai sekumpulan lapisan protokol atau protokol layer pada jaringan protokol yang terkumpulpada suatu layer pada jaringan komputer yang membentuk sebuah tumpukan atau stack. Stack dalam hal ini diartikan sebagai sebuah tumpukan layerpada jaringan komputer dimana setiap layer dapat memuat satu atau beberapa buah protokol dengan fungsi masing-masing. Setiap layer akan berkomunikasi dengan laye yang berada dibawahnya dan memberikan layanan pada layer yang berada diatasnya.

Dengan adanya protokol stack inilah semua aplikasi dan layanan didalam jaringan komputerdapat berjalan dengan baik dan setiap protokol akan menjalankan tugasnya masing-masing.

Tiga Ide utama pada protokol stack
Ada tiga buah ide utama pada protokol stack yang dapat membantu untuk memahami bagaimana proses yang ada pada protokol stack dan untuk apa protokol stack diciptakan. Ketiga ide utama tersebut meliputi: Information Hiding (penyembunyian informasi), Decouples Changes (pemisahan terhadap perubahan-perubahan yang terjadi) dan Need Know Nothing (tidak perlu mengetahui apa yang terjadi)
Itulah ulasan mengenai Protokol Stack Pada Jaringan komputer, mungkin teman-teman semua bisa mengerti dengan apa yang saya jelaskan diatas. Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya.
Kita akan bertemu pada artikel berikutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer, tips komputer, pelajaran komputer, tutorial komputer dan segala ulasan mengenai komputer akan kita bahas disini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4