Mengenal MySQL Secara Lengkap


Mengenal MySQL Secara Lengkap
Belajar komputer adalah blog yang membahas mengenai komputer secara detail dan lengkap. Mulai dari tutorial komputer, tips komputer, pelajar komputer serta hal-hal yang mengenai komputer secara detail dan lengkap.
Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai perangkat lunak MySQL pada komputer, untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan berikut ini.

Perangkat Lunak MySQL
Mengenal MySQL Secara Lengkap, cara kerja mysql, kelebihan dan kekurangan mysql, apa yang di maksud dengan mysql, perangkat lunak mysql, basis data mysql

MySQL merupakan sebuah perangkat lunak atau software sistem manajemen basis data SQL atau  DBMS Multithread dan multi user. MySQl sebenarnya merupakan turunan dari salah satu konsep utama dalam database untuk pemilihan atau seleksi dan pemasukan data yang memungkinkan pengoperasian data dikerjakan secara mudah dan otomatis. MySQL diciptakan oleh Michael "Monty" Widenius pada tahun 1979, seorang programmer komputer asal Swedia yang mengembangkan sebuah sistem database sederhana yang dinamakan UNIREG yang menggunakan koneksi low-level ISAM database engine dengan indexing.

Kelebihan MySQL
Adapun kelebihan MySQl dalam penggunaanya dalam database adalah:
Free atau gratis sehingga MySQL dapat dengan mudah untuk mendapatkannya.
MySQl stabil dan tangguh dalam pengoperasiannya
My SQl mempunyai sistem keamanan yang cukup baik
Sangat mendukung transaksi dan mempunyai banyak dukungan dari komunitas
Sangat fleksibel dengan berbagai macam program
Perkembangan dari MySQl sangat cepat

Kelemahan MySQL
Selain kelebihan yang disampaikan diatas, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh mySQl, diantaranya:
Kurang mendukung koneksi bahasa pemrograman seperti Visual basic atau biasa kita kenal dengan sebutan VB, Foxpro, Delphi dan lain-lain sebab koneksi ini menyebabkan field yang dibaca harus sesuai dengan koneksi dari bahasa pemrograman visual tersebut.
Data yang dapat ditangani belum besar dan belum mendukung widowing function.
Nah itulah ulasan mengenai Perangkat lunak MySQL, sudah saya jelaskan secara detail dan lengkap mulai dari pengertian hingga kekurangan dan kelebihannya juga. Mungkin itu saja pembahasan kita kali ini, kita akan bertemu pada artikel berikutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer dan berbagai ulasan didalamnya.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, jangan lupa berikan komentar kalian dibawah agar saya mendapat masukan dan saran yang positif tentunya, semoga artikel ini dapat menambah manfaat untuk kita semua ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel