Cara Membuat Print Area Pada Microsoft Excel


Cara Membuat Print Area Pada Microsoft Excel
Pada microsoft excel memang banyak fitur yang melengkapi dari produk microsoft ini, microsoft excel adalah salah satu program pengolah angka yang biasanya digunakan untuk membuat laporan atau data-data yang berhubungan dengan angka.
Microsoft excel banyak digunakan pada perkantoran ataupun instansi, karena sudah lama microsoft excel ini di gunakan banyak orang. Popularitasnya tidak kalah dengan program pengolah angka lain, mungkin banyak program pengolah angka di luar sana namum microsoft excel tetap tidak kalah populer.
Dalam pembahasan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat print area pada microsoft excel. Maksud print area adalah bagaimana kita mencetak dokumen dengan bagian yang kita pilih saja pada microsoft excel. Lalu bagaimana cara membuat print area tersebut? Langsung saja simak artikel berikut.

Print Area Microsoft Excel
Mencetak dokumen di microsoft excel memang gampang-gampang susah, karena microsoft excel sendiri terdiri dari baris dan kolom yang sangat banyak sehingga untuk orang awam agak sedikit kebingungan saat mencetak dokumen di microsoft excel.

Saat mencetak dokumen di ms. excell maka hasil cetakan akan menyesuaikan dengan ukuran kertas yang disetting pada page setup, sehingga output dari tulisan tersebut hanya sebatas pada ukuran yang sudah ditentukan sebelumnya. Akan tetapi jika kita ingin mencetak pada area tertentu pada dokumen tersebut maka anda dapat menggunakan tool Print AreaPrint Area memungkinkan pengguna untuk mencetak dokumen hanya pada bagian tertentu saja, atau bagian yang diblok.

Untuk mencetak dengan print area, ikuti langkah berikut:
  • Langkah pertama, blok terlebih dahulu cell yang dipilih untuk dicetak.
Cara Membuat Print Area Pada Microsoft Excel, tutorial membuat print area pada microsoft excel, cara print dokumen di bagian yang di blok saja pada microsoft excel, cara print dokumen pada microsoft excel, belajar microsoft excel, panduan membuat print area pada microsoft excel,


  • Langkah kedua Pilih Page Layout - Print Area - Set Print Area.
Cara Membuat Print Area Pada Microsoft Excel, tutorial membuat print area pada microsoft excel, cara print dokumen di bagian yang di blok saja pada microsoft excel, cara print dokumen pada microsoft excel, belajar microsoft excel, panduan membuat print area pada microsoft excel,


Maka cell yang akan dicetak akan ditandai dengan garis putus-putus yang menandakan area yang akan dicetak. Pastikan anda melihat di Print Preview terlebih dahulu sebelum mencetak dokumen, karena ukuran kertas akan mempengaruhi hasil cetakan dan untuk memastikan bahwa dokumen anda tidak terpotong.

Itulah langkah-langkah membuat print area pada microsoft excel, cukup mudah bukan? Tentu saja mudah ya teman-teman. Mungkin itu saja pembahasan kita kali ini mengenai bagaimana cara membuat print area pada microsoft excel..
Kita akan bertemu pada artikel berikutnya masih dalam pembahasan mengenai komputer, pelajaran komputer, tutorial komputer, jaringan komputer, software komputer, perangkat komputer dan berbagai ulasan mengenai komputer.
Jangan lupa berikan komentar teman-teman mengenai artikel ini agar saya mendapat masukan dan saran yang positif tentunya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4