Tips Merawat Laptop


Tips Merawat Laptop
Setiap orang yang memiliki laptop pasti ingin laptop yang ia pakai tetap awet dan tahan lama, sehingga tidak banyak merogoh kocek untuk memperbaiki laptop ketika sudah rusak. Dengan mahalnya harga laptop dan komponen-komponen nya seperti, hardsik, keyboard, ram dan lain sebagainya tentu saja setiap pengguna tidak ingin terjadi kerusakan pada laptop yang ia pakai.
Jadi pada artikel kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara merawat laptop yang baik dan benar agar laptop yang anda miliki selalu awet dan tahanlama. Langsung simak poin-poin dibawah ini.


Tips Merawat Laptop, cara merawat laptop agar awet, cara membuat laptop awet, cara merawat laptop agar tahan lama, cara membuat laptop agar selalu bagus

  1. Jangan mematikan laptop langsung dari tombol power, jadi usahakan mematikan laptop pada tombol shutdown.
  2. Bersihkan laptop dengan kuas kecil, biasanya sering banyak debu dan kotoran yang ada pada keyboard laptop, atau anda bisa memberikan pelindung keyboardagar tidak terkena debu.
  3. Jangan membawa laptop pada perjalanan, pada saat laptop sedang hidup atau stand by, karena akan cepat merusak hard disklaptop anda.
  4. Pastikan laptop sudah dalam keadaan mati sebelum anda menutup laptop anda, ini terjadi pada saat kita men-shutdown laptop, kadang kita harus menunggu beberapa saat untuk laptop melakukan turn off, akan tetapi kadang kita kurang sabar sehingga pada saat laptop belum mati total anda sudah menutupnya.
  5. Ces / charge baterai laptop anda sebelum baterai berada pada 10% pemakaian, sehingga laptop tidak mati karena kehabisan baterai.
  6. Lepaskan ces laptop sebelum pengisian berada pada 100%, anda bisa melepasnya pada saat masih 95% ke bawah, karena berdasarkan pengalaman saya cara ini sangat bagus untuk merawat baterai laptop.
  7. Jangan menggunakan program yang berat seperti game berkapasitas besar pada laptop standar, karena laptop akan cenderung cepat panas dan kerja dari processor menjadi sangat berat.
  8. Gunakan laptop seperlunya.

Itulah beberapa poin tips merawat laptop agar tetap awet dan tahan lama, mudah-mudahan dengan melakukan cara diatas laptop anda bisa awet dan tahan lama tentunya. Silahkan tambahkan komentar dibawah jika ingin bertanya mengenai cara merawat laptop agar tetap awet, insya allah akan saya balas satu persatu. 
Terimakasih saya ucapkan kepada sobat yang sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah waawasan dan ilmu pengetahuan kita semua. Kita akan berjumpa di artikel berikutnya masih mengenai komputer dan segudang tips mengenai komputer secara detail dan lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...