Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi UNIX - Sistem Operasi Komputer

Hay semuanya, selamat datang di blog belajar komputer sobat, bagaimana keadaaan sobat semua? Semoga baik baik saja ya. Terimakasih ya sudah berkunjung di blog belajar komputer ini, apakah dari sebagian sobat pembaca ada yang masih sekolah? Atau kuliah? Sedikit banyaknya pasti ada dong.

Nah, perlu kalian ketahui blog belajar komputer adalah blog yang mengulas segala tutorial komputer, pelajaran komputer, software komputer, jaringan komputer, dan banyak lagi ulasan mengenai komputer. Tidak hanya itu, update terbaru mengenai teknologi komputer dan tips-tips terbaru akan kita bahas disini.

Karena para pembaca masih ada yang sekolah, blog belajar komputer adalah tempat yang tepat untuk mencari pelajaran mengenai komputer loh… insya Allah hampir semua pelajaran komputer untuk sobat yang masih sekolah akan kita bahas disini.

Jadi, stay disini terus ya sobat.. nah, saya juga tidak akan pilih kasih. Untuk sobat pembaca yang kuliah dan orang awam juga yang ingin mendalami pelajaran dan tutorial mengenai komputer saya juga membahasnya di blog belajar komputer ini tentunya.

Tidak bisa di pungkiri dong kalau komputer yang kalian punya pasti pernah mengalami kerusakan atau error pada programnya kan? Nah, di blog belajar komputer juga memberikan tutorial cara memperbaiki komputer atau laptop yang error.

Langsung saja deh jangan berlama-lama lagi, pasti kalian para pembaca sudah penasaran apa yang akan kita bahas pada artikel kali ini, apakah pelajaran komputer? Tutorial komputer? Jaringan komputer? Software komputer? Atau teknologi komputer? Langsung saja simak ulasan berikut ya…


Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi UNIX
Dari zaman dahulu sampai sekarang komputer mengalami regenerasi yang sangat panjang. Sehingga banyak penemuan-penemuan baru mengenai komputer ini. Terlebih mengenai sistem operasi pada komputer, sistem operasi memang bagian yang sangat vital atau sangat penting pada sebuah komputer.
Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai sistem operasi UNIX. Mungkin sistem operasi seperti LINUX, Windows, Mac, Apple dan lain sebagainya sudah saya bahas pada artikel sebelumnya. Disini saya akan membahas mengenai kekurangan dan kelebih sistem operasi UNIX pada komputer. Langsung saja simak artikel dibawah ini.

Sistem Operasi UNIX
Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi UNIX, cara kerja sistem operasi unix, kelebihan kerja sistem operasi unix, kekurangan kerja sistem operasi unix, pengertian kerja sistem operasi unix,

UNIX adalah merupakan awal dari sistem operasi LINUX, UNIX diawali dari project Multics (Multiplexed Information and Computing Service) pada tahun 1965 yang dilakukan American Telephone and Telegraph AT&T, General Electric (GE), dan Institut Teknologi Massachusetts (MIT), dengan biaya dari Departemen Pertahanan Amerika (Departement of Defence Advenced Research Project, DARPA atau ARPA). Unix sudah jarang sekali dipakai pada saat ini, akan tetapi untuk mengenal lebih jauh tentang UNIX, berikut adalah kelebihan dan kelemahan sistem Operasi UNIX:

Kelebihan :
  1. Portabilitas yaitu dapat diadaptasikan dengan mudah ke komputer lain
  2. Multiuser, dapat digunakan oleh banyak pengguna sekaligus
  3. Multitasking, dapat menjalankan tugas secara bersamaan dalam satu waktu
  4. Sistem file hirarkikal, pengorganisasian informasi atau data dalam bentuk yang mudah untuk diingat dan diakses.
  5. Sistem file stabil untuk database, server Internet, Intranet, file-server, Internet-client pengembangan Java.
  6. Mempunyai kinerja yang lebih baik daripada Windows NT
  7. UNIX adalah sistem operasi yang hampir gratis
Kelemahan :
  1. Tampilan kurang menarik
  2. Membutuhkan memori yang cukup besar
  3. Masih belum banyaknya game-game besar yang bersedia dijalankan pada platform ini.
  4. Beberapa hardware sulit untuk menyediakan driver untuk Linux.
  5. Sulit digunakan untuk pengguna awam
Bagaimana sobat, sudah paham kan mengenai sistem operasi UNIX beserta kekurangan dan kelebihannya? Tentu saja sudah dong, saya menjelaskannya sudah cukup detail. Jadi dengan sobat membaca artikel diatas sobat sudah bisa mengerti dan paham.
Mungkin sampai disini saja artikel pada kesempatan ini, saya akan membuat artikel yang bermanfaat bagi sobat semua mengenai seputar komputer dan tips serta trik komputer. Silahkan tuliskan komentar dibawah mengenai artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4