Mengatur Lebar dan Jarak Kolom di Microsoft Word


Mengatur Lebar dan Jarak Antar Kolom Pada Microsoft Word
Masih dalam pembahasan Microsoft Word ya sobat, karena Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang digemari masyarakat di Indonesia bahkan di dunia. Untuk di Indonesia sendiri hamper keseluruhan menggunakan Microsoft Word ini.
Apa saja sih fitur yang ada dalam Microsoft word mas? Microsoft word bisa untuk membuat dokumen yang seperti apa mas? Bagaimana mas cara belajar Microsoft word? Apa kelebihan Microsoft word mas?
Pertanyaan diatas sering muncul di keseharian kita, apalagi bagi masyarakat awam yang ingin belajar menggunakan Microsoft word, pasti mereka sering mengajukan pertanyaan seperti diatas.
Microsoft word sendiri memang di rancang khusus untuk membuat suatu dokumen,berkas, tugas sekolah, tugas kuliah dan banyak lagi kemudahan yang diberikan oleh Microsoft word sendiri.
Nah pada artikel kita tentu saja kita bahas mengenai Microsoft word, yaitu kita akan membahas mengenai mengatur lebar dan jarak antar kolom pada Microsoft word. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Mengatur Lebar dan Jarak Antar Kolom Pada Microsoft Word
Mengatur lebar dan jarak antar kolom pada ms word bertujuan untuk membuat custom dari kolom yang akan kita buat. Saat kita membuat kolom pada ms word dan membagi menjadi 2 atau 3 kolom dalam satu lembar kerja, maka hasil kolom yang ditampilkan merupakan default setup dari ms word. Dengan pengaturan ini kita bisa mengubah jarak antar kolom maupun lebar antar kolom sehingga hasil kolom yang kita busat sesuai keinginan kita. Untuk mengatur lebar dan jarak antar kolom pada ms word ikuti langkah-langkah berikut:

  • Setelah anda membuat kolom pada lembar kerja ms word
  • Seleksi kolom yang akan diatur dengan mem blok tulisan.
  • Selanjutnya klik page layout tab pada menubar, kemudian pada group page setup pilih menu columns
  • Selanjutnya pilih more columns
  • Untuk mengatur lebar dari kolom, pilih menu width dan ubah angka sesuai dengan keinginan anda.
  • Untuk mengatur jarak antar kolom, ubah angka pada kotak spacing.
Mengatur Lebar dan Jarak Antar Kolom Pada Microsoft Word, belajar microsoft word, panduan microsoft word bagi pemula, cara mengatur kolom pada microsoft word, tutorial microsoft word


  • Jika anda ingin merubah lebar kolom antara kolom kiri dengan kolom kanan, hilangkan centang equal columns widthkemudian ubah angka pada kotak width.
  • Klik OK jika sudah selesai.


Nah itu tadi bagaimana cara mengatur lebar dan jarak kolom pada Microsoft word. Tentu saja sobat yang sudah membaca dan memperhatikan cara diatas pasti sudah bisa mempraktekkan sendiri dirumah.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, kita akan berjumpa di artikel berikutnya tentu saja masih dalam pembahasan mengenai komputer dan isi komponen serta program komputer secara detail dan lengkap.
Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4