Kekurangan dan Kelebihan Sistem Operasi Ubuntu


Kekurangan dan Kelebihan Sistem Operasi Ubuntu
Sistem operasi pada komputer sangat banyak jenisnya, tanpa adanya sistem operasi maka komputer tidak akan bisa digunakan, bahkan mungkin tidak akan tercipta sebuah benda yang dinamakan komputer.
Sistem operasi pada komputer sangat berperan penting pada sebuah komputer. Contohnya saja sistem operasi Ubuntu. Pada artikel ini saya akan membahas mengenai kekurangan dan kelebihan sistem operasi Ubuntu ini. Langsung saja simak artikel berikut ini.

Sistem Operasi Ubuntu
Kekurangan dan Kelebihan Sistem Operasi Ubuntu, sistem operasi komputer, sistem operasi ubuntu, kekurangan sistem operasi ubuntu, kelebihan sistem operasi ubuntu

Ubuntu merupakan sistem operasi komputer berbasis LINUX, Sistem operasi ini menjadi sangat populer karena banyaknya dukungan dari komunitas pecinta LINUX. Ubuntu mulai diluncurkan pada tahun 2004 dan didistribusikan keseluruh dunia.

Kelebihan Ubuntu

  1. Open Source, sehingga pengguna dapat memodifikasi sesuai dengan keinginan
  2. Multi bahasa, banyak bahasa yang tersedia untuk pilihan
  3. Multi tasking dan multi USer
  4. Banyak dukungan dari komunitas
  5. Security yang lebih kuat dari pada Windows

Kekurangan Ubuntu

  1. Belum ada game besar yang bisa berjalan pada Ubuntu
  2. Tampilan grafis yang kurang menarik
  3. Beberapa hardware sulit menyediakan driver untuk Ubuntu

Mungkin penjelasan diatas sudah cukup menjelaskan kekurangan dan kelebihan sistem operasi Ubuntu. Memang pada sebuah produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tak lepas dari sistem operasi pada komputer tentunya.
Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini, kita akan berjumpa di artikel berikutnya mengenai seputar komputer secara detail dan lengkap, silahkan Anda berikan komentar dibawah mengenai artikel ini. Share juga kepada teman dan kerabat Anda agar mereka tahu apa yang Anda ketahui.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4