Kekurangan dan Kelebihan Sistem Operasi Linux


Kekurangan dan Kelebihan Sistem Operasi Linux
Sistem oprasi pada komputer ada banyak macam jenisnya. Salah satunya adalah Linux, tetapi Linux sangat jarang digunakan di Indonesia. Perlu banyak belajar dan memahami terlbih dahulu mengenai sistem operasi linux ini. Tentu saja semua sistem operasi memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Sama seperti linux ini, lalu apa saja kekurangan dan kelebihan Linux? Langsung saja simak artikel berikut.
Linux mempunyai kelebihan dan kelemahan dibanding sistem operasi windows, diantaranya:

Kelebihan Linux:



Kekurangan dan Kelebihan Sistem Operasi Linux, sistem operasi Linux, mengenal sistem operasi Linux, kelebihan Linux, kekurangan Linux, sistem operasi komputer

  1. Linux lebih aman dari serangan virus komputer
  2. Open Source, yaitu anda bisa mengedit, mengcopy maupun mendistribusikan sesuai dengan kebutuhan kita.
  3. Free Software, tidak seperti windows , sistem operasi ini gratis sehingga kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli licensinya.
  4. Kemudahan untuk melakukan upgrade
  5. Experience live, CD instalasi sistem operasi linux berisi sistem operasi linux yang bisa dijalankan tanpa harus diinstal terlebih dahulu, jadi kita bisa belajar atau menggunakan linux tanpa harus menginstal secara permanen pada komputer. kita bisa menggunakan dengan menjalankan live CD.


Kekurangan Linux:
  1. Para pengguna banyak yang belum terbiasa menggunakan linux, sehingga harus belajar terlebih dahulu.
  2. Dukungan vendor pada hardware tak sebaik pada windows
  3. Dukungan Aplikasi pada linux tak sebaik pada windows
  4. Proses instalasi lebih rumit dibandingkan dengan windows

Nah jadi itu adalah berbagai macam kekurangan dan kelebihan sistem operasi Linux. Jadi setiap program ataupun sistem operasi memiliki kekurangan dan kelebihan juga. Mungkin sampai disini saja pembahasan kita mengenai kekurangan dan kelebihan sistem operasi Linux, kita akan bertemu di artikel selanjutnya masih dalam seputar komputer berserta isinya secara detail dan lemngkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4