Kegunaan Mailings Pada Microsoft Word


Fungsi dan Kegunaan Mailings Pada Microsoft Word
Microsoft word memang di penuhi dengan berbagai macam program yang dibuat untuk membuat segala jenis surat menyurat mulai dari yang simpel hingga yang rumit. Disini kita akan membahas mengenai kegunaan mailings pada microsoft word.
Apa kegunaan mailings? Apakah mailings sering digunakan oleh setiap user? Bagaimana penjelasan mengenai kegunaan mailings? Pengertian mailings itu apa?
Saya akan menjawab pertanyaan diatas, jawabannya ada di artikel ini.
Fungsi Mailings
Fungsi mailings pada ms word berbeda dengan fungsi dari hiperlinks. Jika hiperlink berfungsi untuk memberikan jalan pintas kepada kata atau kalimat yang dituju melalui hiperlinks, akan tetapi fungsi dari mailings pada ms word adalah untuk membuat link yang akan terhubung ke dalam database yang sudah dibuat.
Database bisa dari microsoft office access atau dari microsoft office excel. Fungsi mailings biasanya digunakan untuk membuat surat masal dengan format tulisan yang sama tetapi mempunyai data yang berbeda dari setiap surat. Misalnya kita akan membuat undangan dengan jumlah 100 undangan dengan format undangan yang sama, akan tetapi kita harus memasukkan nama dari penerima surat berbeda-beda.
Dengan fungsi ini kita bisa langsung membuat surat secara otomatis yang sudah terhubung dengan database yang sudah dibuat dan kita juga bisa mencetak surat sesuai dengan urutan database yang sudah kita buat.

Untuk membuat surat yang sudah terintegrasi dengan database, kita harus membuat template dari surat tersebut. untuk membuatnya kita hanya perlu menggunakan fungsi mailings pada microsoft office word. atau lihat gambar di bawah ini.

Fungsi dan Kegunaan Mailings Pada Microsoft Word, kegunaan mailings pada microsoft word, cara kerja mailings pada microsoft word, pengertian mailings pada microsoft word, panduan menggunakan mailings pada microsoft word, belajar microsoft word


Selanjutnya pilih start mail merge untuk memulai membuat surat masal. untuk membuat surat massal ikuti langkah pada postingan cara membuat mail merge / surat masal pada microsoft office word.

Nah itu tadi adalah kegunaan dan fungsi mailings pada microsoft word, jika sobat sudah membaca dan memahami dengan seksama pasti sudah mengerti dengan apa yang saya jelaskan diatas. Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, kita akan melanjutkan dan membahas mengenai komputer serta tips dan triknya di artikel berikutnya, semoga bermanfaat…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4