Fungsi BINOMDIST Pada Microsoft Excel dan Cara Menggunakan nya - Excel 365


Fungsi BINOMDIST Pada Microsoft Excel
Selamat datang para pembaca Belajar Komputer, senang  sekali bisa membuat artikel yang bermanfaat untuk kita semua, semoga kalian semua diberi kesehatan dan tiada kurang suatu apapun ya sobat. Karena jika kita dalam keadaan sehat, tentunya kita bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat dan berguna untuk diri kita maupun orang lain.
Di jaman sekarang ini, kemampuan teknologi semakin pesat apalagi di dunia komputer dan media masa. Di artikel ini saya akan membahas mengenai seputar komputer, aplikasi komputer, software komputer, dan tips serta trik komputer tentunya.
Mungkin kalian hanya tahu komputer saja, tetapi tidak mengetahui isi dalam dan komponen-komponennya. Jadi perlu belajar, mempraktekkan dan membaca tentunya jika ingin mengetahui lebih dalam mengenai komputer.
Dengan belajar kita jadi tahu dan bisa memahami dengan apa yang kita pelajari. Tidak hanya di sekolah saja kita belajar, tetapi melalui media pada jaman sekarang ini kita pun bisa belajar. Seperti pada artikel ini saya menyajikan pelajaran mengenai Komputer dan berbagai jenis komponen nya.
Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan pembelajaran mengenai Fungsi BINOMDIST Pada Microsoft Excel,  ini adalah pelajaran lanjutan dari Panduan Microsoft Excel 2010 yang saya buat di artikel sebelumnya. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Fungsi BINOMDIST
Fungsi BINOMDIST digunakan untuk menghitung distribusi binomial. Distribusi binomial adalah distribusi peluang dari populasi yang mempunyai dua kategori, di mana timbulnya kejadian tidak tergantung satu sama lain.
Bentuk penulisan dari fungsi BINOMDIST, yaitu:
BINOMDIST(number_s, trials, probability-s, cumulative)
Keterangan:
Number_s
Nilai yang berisi bilangan yang menyatakan banyaknya sukses dari suatu percobaan.
trials
Jumlah percobaan yang dilakukan, di mana percobaan tidak saling tergantung satu sama lain.
probability-s
Probabilitas keberhasilan dalam setiap percobaan.
cumulative
Nilai logika yang menentukan bentuk fungsi. Nilai TRUE berarti fungsi akan menghasilkan fungsi distribusi kumulatif, yang menunjukkan kemungkinan percobaan yang paling berhasil. Nilai PALSE berarti fungsi akan menghasilkan probabilitas dari fungsi umum yang menunjukkan nilai kemungkinan akan berhasil.
Contoh:
Bu Nita melakukan percobaan dengan melemparkan sebuah mata uang logam di mana satu sisinya bergambar burung dan sisi lainnya betuliskan angka. Jika bu Nita melemparkan mata uang logam sebanyak 10 kali dan berharap mendapatkan gambar burung pada mata uang logam sebanyak 7 kali. Hitung berapa besarnya probabilitas sukses dari percobaan tersebut!
Jawaban:
Inputkan nilai 7 pada cell B4, 10 pada cell B5, 0.5 pada cell B6, dan FALSE pada cell B7.
Tempatkan pointer di cell B9 dan ketikkan formula dengan fungsi BINOMDIST, yaitu:
=BINOMDIST(B4, B5, B6, B7)

 Fungsi BINOMDIST Pada Microsoft Excel, cara menggunakan rumus binomdist pada microsoft excel, pengertian rumus binomdist pada microsoft excel, cara kerja rumus binomdist pada microsoft excel, kegunaan rumus binomdist pada microsoft excel, belajar komputer, microsoft excel, panduan membuat rumus binomdist pada microsoft excel, microsoft office
Gambar : Pemakaian Fungsi BINOMDIST

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai Fungsi Fungsi BINOMDIST Pada Microsoft Excel. Mungkin kalian sudah paham dengan apa yang saya jelaskan diatas. Baca juga Panduan Microsoft Excel 2010 Selanjutnya.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya. Untuk sobat yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai komputer beserta komponennya, langsung saja kembali ke Home pada artike ini. Karena disini banyak sekali ulasan mengenai pelajaran komputer dan perangkat serta jaringan komputer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4